Terapis Buka Mulut Soal Tempat Spa Sauna di Jakbar Buka Diam-diam

Rabu, 02 Juni 2021 - 13:41 WIB
loading...
Terapis Buka Mulut Soal Tempat Spa Sauna di Jakbar Buka Diam-diam
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tempat spa sauna atau panti pijat di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat buka diam-diam di masa pandemi Covid-19. Satu tahun lebih panti pijat dan usaha sejenis lainnya seperti karaoke dan diskotek tutup operasi membuat mereka memberanikan diri membuka usahanya meski rentan ditutup paksa/segel oleh pihak berwajib.

Demi mengelabui petugas, panti pijat disulap menjadi bar and resto. Meski peralihan bisnis tersebut tidak pernah terjadi dan tetap saja usahanya panti pijat.
Baca juga: Polisi Selidiki Praktik Dugaan Prostitusi di Panti Pijat Berkedok Restoran di Jakarta Barat

Re (24), salah satu terapis mengakui bila tempat panti pijat itu tak pernah tutup. Mereka juga tak pernah sekalipun keluar gedung panti karena tinggal di mess yang berada di lantai 4 bangunan itu. "Paling kemarin aja tiga hari sebelum Lebaran kami libur," ujarnya, Rabu (2/6/2021).
Baca juga: Berkedok Resto, Panti Pijat Plus Plus Diduga Buka di Cengkareng

Ketua Asosiasi Pengusaha Tempat Hiburan Jakarta (Asphija) Hana Suryani mengaku belum mengetahui beberapa tempat yang buka. Menurut dia, tempat yang buka merupakan secara pribadi dan lepas dari kewenangan Asphija. "Sekarang kan masih berproses izin buka di Dinas," ucapnya.

Meski demikian, dia akan memonitoring ke beberapa tempat hiburan yang berada di bawah naungannya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)