Dukung Energi Bersih, Sekolah Global Sevilla Gunakan PLTS Atap

Kamis, 27 Mei 2021 - 07:43 WIB
loading...
Dukung Energi Bersih, Sekolah Global Sevilla Gunakan PLTS Atap
Global Sevilla School di Puri Indah Campus, Jakarta Barat, menggunakan PLTS Atap di salah satu gedung sekolahnya sebesar 15 kWp sejak November 2020. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pengembangan Energi Baru Terbarukan (EBT) seperti solar panel (PLTS Atap) terus mendapat dukungan dari berbagai untuk peningkatan penggunaan EBT dengan energy mix sebesar 23% pada 2025. Selain pemerintah, pihak swasta maupun pelaku industri juga mendukung penggunaan EBT, termasuk sekolah pun ikut berkontribusi dalam penggunaan energi bersih.

Salah satu sekolah yang sudah menggunakan PLTS Atap adalah Global Sevilla School yang berlokasi di Puri Indah Campus, Jakarta Barat. Bersama Xurya Daya Indonesia, Global Sevilla telah melakukan pemasangan PLTS Atap di salah satu gedung sekolahnya sebesar 15 kWp sejak November 2020. (Baca juga; Ridwan Kamil Dorong Pemuda Tangkap Peluang Energi Baru Terbarukan )

Superintendent Global Sevilla School Michael Thia mengatakan, penggunaan PLTS Atap ini juga menjadi sarana edukasi kepada siswa dan orang tua mengenai pemanfaatan sinar matahari sebagai sumber energi terbarukan yang ramah lingkungan.

"Menggunakan energi bersih dengan melakukan instalasi PLTS Atap di gedung sekolah Global Sevilla Puri Indah Campus merupakan salah satu bentuk kepedulian kami dalam menjaga kelestarian lingkungan," katanya, Kamis (27/5/2021). (Baca juga; Ganjar Dorong Pemanfaatan Sumber Energi Baru Terbarukan (EBT) )

Managing Director Xurya Daya Indonesia, Ika Himawan, sangat mengapresiasi komitmen yang diambil Global Sevilla dalam penggunaan energi bersih di lingkungan sekolahnya. Melalui pemasangan PLTS Atap ini, Global Sevilla turut berkontribusi terhadap pengurangan emisi CO2 sebesar 19.745 kg setiap tahunnya. Jumlah CO2 tersebut setara dengan konsumsi 55.168 liter bensin dan perlu menanam 248 pohon untuk mengurangi jumlah CO2 tersebut.

“Langkah yang diambil Global Sevilla merupakan bukti gedung sekolah pun juga dapat mendukung percepatan penggunaan energi baru terbarukan. Kami berharap, Global Sevilla dapat mengedukasi sekolah lain untuk mulai menggunakan PLTS Atap sebagai energi yang ramah lingkungan,” tuturnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)