Rumah Mewah Anies yang Katanya Hadiah Pengembang Reklamasi Dicomot dari Iklan Jual Beli Rumah

Selasa, 25 Mei 2021 - 11:06 WIB
loading...
Rumah Mewah Anies yang Katanya Hadiah Pengembang Reklamasi Dicomot dari Iklan Jual Beli Rumah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Terbongkar. Rumah mewah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang katanya pemberian pengembang reklamasi ternyata bersumber dari iklan jual beli rumah. Tudingan kepada Anies dilakukan pegiat media sosial Denny Siregar melalui akun Twitternya @Dennysiregar7 pada Sabtu (22/5/2021).

Terungkapnya rumah mewah itu melalui akun media sosial Fahmi Ismail melalui @fahmiismail. Dalam postingannya dia menjelaskan detail mengenai sumber foto rumah yang diunggah Denny Siregar.
Baca juga: Ditunggu Cuitan Lanjutan Denny Siregar Setelah Isu Anies Terima Rumah Mewah Memanas

Setelah ditelusuri bahwa sumber foto tersebut berasal dari situs jual beli rumah. "Ketemu sumber aslinya dari Rumahdijual.com," kata Fahmi, Selasa (25/5/2021).

Rumah tersebut terletak di Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur. Bahkan ruamah mewah tersebut dijual pada tahun 2018 atau setahun setelah Anies dilantik pada 2017.

"Rumah dijual: rumah mewah, Bambu Apus Cipayung Jakarta Timur. Harga Rp5.500.000.000 sertifikat hak milik," kutip foto dalam website tersebut.
Baca juga: Begini Suara KPK Sikapi Isu Anies Terima Rumah Mewah dari Pengembang Reklamasi

Sebelumnya, Denny Siregar mengunggah pernyataan perihal Anies menerima hadiah rumah dari pengembang reklamasi.

“Ada isu @aniesbaswedan terima hadiah rumah dari pengembang reklamasi. Ah, yang bener?? Supaya jangan terjadi fitnah, mungkin @KPK RI bisa bantu selidiki..,” cuit @Dennysiregar7.

Menyikapi ini, Anies tidak mau ambil pusing, Dia meminta media melakukan pengecekan. "Saya rasa teman-teman media bisa memanfaatkan ini untuk kesempatan kritis, karena kalau ada berita seperti itu, Anda kejar dimana lokasinya, dimana alamatnya, dimana nomornya, jadi beritanya itu lengkap," ujar Anies.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1832 seconds (0.1#10.140)