Selain Karantina, Warga Griya Melati Bogor Dites PCR dan Disinfeksi

loading...
Selain Karantina, Warga Griya Melati Bogor Dites PCR dan Disinfeksi
Kendaraan water canon melakukan penyemprotan disinfektan di Perumahan Griya Melati, Bogor, beberapa waktu lalu. Foto: Dok SINDOnews
BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyampaikan Satgas Covid-19 akan melakukan 'jemput bola' untuk tes PCR semua warga dan kontak erat di Perumahan Griya Melati, termasuk disinfeksi di wilayah tersebut.

"Untuk menjamin kawasan karantina benar-benar tidak ada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 akan dilakukan tes PCR bagi warga yang belum tes. Di samping itu juga dilakukan penyemprotan sehingga area benar-benar bersih dari virus," ujar Bima, Selasa (25/5/2021).
Baca juga: Kasus COVID-19 Perumahan Griya Melati Bogor Jadi 60 Orang, Bima Arya Tetapkan Sebagai KLB

Dia berdialog langsung secara daring dengan 124 warga Griya Melati dan menanggapi berbagai keluhan dan persoalan yang dihadapi selama menjalani proses karantina.

Untuk lebih memudahkan warga maupun semua pihak yang terlibat, dia berharap ke depan agar sumber informasi yang ada harus menggunakan satu pintu, sehingga tidak membingungkan yang bertugas maupun warga agar sosialisasi dan edukasi penanganannya berjalan lancar. "Ini harus menjadi atensi dan perhatian semua yang terlibat," ucapnya.
Baca juga: Positif Covid-19, 57 Warga Griya Melati Bogor Jalani Karantina di Pusat Isolasi BPKP Ciawi



Kepada aparatur wilayah, Bima meminta memfasilitasi warga yang berada di kawasan karantina dan memiliki risiko. Pemkot Bogor akan mendampingi warga yang tengah menjalani isolasi dengan terus memantau perkembangan kondisinya sekecil apapun gejala yang muncul.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top