Aneh! Dua Kali Bobol Apotek Ini si Pencuri Hanya Ambil Obat dan Vitamin

Senin, 24 Mei 2021 - 22:01 WIB
loading...
Aneh! Dua Kali Bobol Apotek Ini si Pencuri Hanya Ambil Obat dan Vitamin
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
TANGERANG SELATAN - Aksi pencurian kembali terjadi di Apotek Kimia Farma yang berada di daerah Parigi, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel). Anehnya, pelaku yang diduga berjumlah lebih dari 1 orang itu mengincar obat-obatan paten dari jenis tertentu ketimbang dari barang berharga lainnya.



Salah satu pegawai klinik berinisial DA menuturkan, pencurian baru diketahui Senin (24/5/21) pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Saat pintu dibuka, dia dan pegawai apotek yang memang berada satu gedung itu mendapati kondisi beberapa etalase dan obat-obatan dalam kondisi berantakan.

"Kalau tadi pagi saya datang jam 8 sama orang apotek kondisinya berantakan," kata DA.



Pelaku yang diduga berjumlah lebih dari 1 orang itu menguras etalase yang berisi obat dan vitamin merek tertentu. Sedangkan uang yang dicuri jumlahnya tidak seberapa dibandingkan nilai obat-obatan yang digondol pelaku.

"Cuma obat-obatan doang. Sama uang juga, tapi belum tahu pasti jumlahnya" ucap dia.

DA menyebut pencurian kali ini merupakan kejadian kedua kali. Sebelumnya, pencuri melakukan hal yang sama dengan menguras obat-obatan merek tertentu dari dalam apotik. "Ini sudah 2 kali," jelasnya.

Diduga para pelaku membobol apotek dengan cara menaiki bagian atap. Hal itu bisa dinilai dengan tidak ditemukannya kerusakan pada bagian kunci pintu masuk. Pada sisi dinding luar apotek, ditemukan sebuah tangga kayu yang diduga digunakan pelaku guna mencapai bagian atap.

Kanit Reskrim Polsek Pondok Aren, Iptu Rony Setiawan, mengatakan, pihaknya sudah mendatangi apotek tempat terjadinya pencurian. Namun begitu, korban belum membuat laporan karena masih menghitung secara detil nilai kerugian.

"Kita sudah datang ke lokasi, tapi memang dari pihak korban belum buat laporan sampai saat ini karena menunggu hasil pengecekan nilai kerugian. Itu dulu ya," ungkapnya dihubungi terpisah.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1443 seconds (0.1#10.140)