Pura-pura Nunggu Keluarga Beli Obat, Maling Gasak Motor Pegawai Apotek di Cakung

Senin, 15 Maret 2021 - 19:14 WIB
loading...
Pura-pura Nunggu Keluarga Beli Obat, Maling Gasak Motor Pegawai Apotek di Cakung
Sepeda motor matik milik tenaga medis yang terparkir di Apotek Gita Farma, Jalan Raya Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur raib digondol maling, Minggu (14/3/2021). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Sepeda motor matik milik tenaga medis yang terparkir di Apotek Gita Farma, Jalan Raya Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur raib digondol maling , Minggu (14/3/2021). Aksi pelaku terekam kamera pengintai/CCTV.

Kori, teman korban mengatakan, motor itu dicuri di pelataran parkir apotek sekitar pukul 20.00 WIB. Aksi pencurian dilakukan seorang diri. "Waktu itu kita di dalam lagi sibuk melayani pembeli. Jadi enggak tahu motor itu hilang. Pas mau pergi cari makan liat ke parkiran motor udah enggak ada," ujarnya, Senin (15/3/2021).
Baca juga: Setelah Grogol dan Kebon Jeruk, Kini Maling Motor Sasar Permukiman di Palmerah

Kondisi yang ramai tak membuat nyali pelaku ciut. Berbekal kunci letter T pelaku dengan santai membongkar kunci kontak motor. Selang satu menit motor berhasil dikuasai dan sudah berpindah tangan.

"Ciri-ciri pelakunya terekam jelas dari CCTV. Dia (pelaku) laki-laki, pakai masker, pakai helm, posturnya agak gendut," sebutnya.
Baca juga: Mobil Bak Perusahaan Digondol Maling, 5 Pelaku Terekam CCTV

Sebelum beraksi, pelaku yang berpura-pura sebagai pembeli sempat melihat kondisi sekitar parkiran. Karena tak ada juru parkir, aksi pelaku berjalan mulus tanpa dicurigai pembeli lainnya. "Iya pelaku duduk-duduk di depan pura-puranya nunggu keluarga beli obat, padahal waktu itu lagi banyak orang di parkiran," kata Kori.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1373 seconds (0.1#10.140)