Berprestasi di Burcharest Open 2021, Michelle Edgina Dapat Tawaran Masuk Jakarta International College

Senin, 24 Mei 2021 - 16:10 WIB
loading...
Berprestasi di Burcharest Open 2021, Michelle Edgina Dapat Tawaran Masuk Jakarta International College
Michelle Edgina Axille, atlet seluncur indah Indonesia, kembali mencetak prestasi di kejuaraan Bucharest Open 2021 pada Sabtu (8/5/2021). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Michelle Edgina Axille, atlet seluncur indah atau figure skating asal Indonesia, kembali mencetak prestasi di kejuaraan Bucharest Open 2021 pada Sabtu (8/5/2021). Michelle meraih medali sebagai kontestan dengan nilai tertinggi kategori Technical Platinum (13-14) dan penghargaan sebagai “Best Jumper” di kompetisi tersebut.

Pada situasi pandemi sekarang ini, kompetisi figure skating internasional yang digelar di Burcharest, Rumania, diselenggarakan secara virtual (recorded). Keberhasilan performa seorang atlet tentunya tidak lepas dari kondisi tubuh yang prima, bahkan di masa pandemi sekarang ini yang menyebabkan segala aktivitas menjadi terbatas. (Baca juga; Meski Pandemi, Mahasiswa FIP UNNES Banjir Prestasi Kompetisi Nasional )

“Sejak pandemi berlangsung, jam buka arena untuk latihan jadi terbatas. Dari situ, saya berusaha manage pola latihan dan waktu latihan on-ice menjadi 3-4 jam setiap harinya. Di samping itu, saya melakukan latihan-latihan off-ice (di luar es) seperti dance, yoga, core, dan flexibility,” ungkap Michelle, Senin (24/5/2021).

Lantaran jadwal latihan yang intensif, baik on-ice maupun off-ice, selama 3- 4 tahun terakhir ini Michelle melakukan pemelajaran akademisnya melalui homeschooling dengan kurikulum International General Certificate of Secondary Education (IGCSE). Michelle sudah mendapat tawaran dari Jakarta International College (JIC) untuk penerimaan mahasiswa baru pada Agustus 2021.

“Di sela-sela jadwal latihan, saya suka food travelling dengan memotret dan mengulas makanan-makanan dari berbagai tempat, terus diunggah di akun Instagram saya yang khusus Food Photography & Review. Di samping itu, saya juga suka pastry baking dan catwalk modelling,” ujar gadis kelahiran 2006. (Baca juga; Begini Cara Daftar Beasiswa Prestasi Talenta S1 Kemendikbudristek )

Figure skating memang merupakan salah satu cabang olahraga yang tidak begitu populer di Indonesia. Selain karena Indonesia beriklim tropis, jumlah arena ice skating di Indonesia sangat terbatas. Meskipun demikian, Michelle berharap para atlet Indonesia di cabang olahraga mana pun bisa terus berjuang mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

“Semoga atlet-atlet Indonesia bisa terus berlatih dan berjuang membawa nama Indonesia di dunia internasional, baik untuk cabang-cabang olahraga yang populer di dalam negeri maupun yang tidak terlalu populer di dalam negeri seperti Ice Skating,” pungkasnya.
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2906 seconds (10.177#12.26)