Pemprov DKI Cairkan Bonus Rp9,5 Miliar bagi Atlet Peraih Medali SEA Games 2022

Rabu, 03 Mei 2023 - 22:01 WIB
loading...
Pemprov DKI Cairkan Bonus Rp9,5 Miliar bagi Atlet Peraih Medali SEA Games 2022
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mencairkan bonus Rp9,5 miliar kepada atletnya peraih medali pada ajang SEA Games Ke-31 tahun 2022 di Vietnam. Foto: Dok Pemprov DKI
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mencairkan bonus Rp9,5 miliar kepada atletnya peraih medali pada ajang SEA Games Ke-31 tahun 2022 di Vietnam. Bonus secara simbolis diserahkan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota, Rabu (3/5/2023).

Dalam kesempatan tersebut Heru menyampaikan apresiasi sekaligus berpesan kepada para atlet untuk tidak cepat berpuas diri terhadap hasil yang telah dicapai.

"Terima kasih kepada 123 atlet yang telah berjuang pada perhelatan SEA Games di Vietnam kemarin. Selamat kepada pemenang. Jadikan ini sebagai motivasi untuk memperkuat kapasitas sebagai seorang atlet. Semoga bisa menginspirasi dan menjadi pelecut semangat bagi yang lainnya," kata Heru.

Tak hanya atlet, para pelatih yang telah membimbing dan mendampingi atletnya hingga meraih hasil terbaik, juga mendapatkan bonus.

"Terima kasih juga kepada para pelatih dan ofisial yang sudah berjuang dalam membimbing anak-anak kita di Jakarta menjadi perwakilan yang ikut mengharumkan nama bangsa dalam kancah Internasional. Tentunya, tidak mudah karena kala itu harus berlatih dalam kondisi menjaga protokol kesehatan," ucapnya.



Heru menyebutkan, sebagai bentuk perhatian dan apresiasi, Pemprov DKI Jakarta telah mengalokasikan bonus bagi atlet yang berprestasi melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023.

"Hal ini semoga bisa memotivasi mereka agar berlatih lebih giat lagi dan juga menjadi penyemangat untuk kembali berprestasi. Pesan saya, tetap semangat berlatih dan kejar mimpi kalian di ajang yang lebih bergengsi lagi. Pemprov DKI Jakarta akan terus mendukung bakat-bakat olahraga yang ada untuk mencapai potensi terbaiknya," tandasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) DKI Jakarta Andri Yansah menyampaikan, pemberian bonus ini dilakukan untuk penambah motivasi agar lebih berprestasi yang lebih tinggi.

"Kehormatan dan kebanggaan bangsa dan negara lebih diutamakan dan jauh lebih penting. Tetapi dengan adanya bonus, akan menjadi salah satu perhatian kepada para atlet berprestasi," ucap Andri.

Perhelatan SEA Games ke-31 di Hanoi, Vietnam, diikuti oleh 499 atlet Indonesia, dimana 123 di antaranya (24 persen) berasal dari DKI Jakarta. Indonesia berhasil meraih 69 medali emas, 91 perak, dan 81 perunggu.

Sebanyak 31 medali emas (45 persen) disumbang atlet asal DKI Jakarta. Hal ini menjadikan DKI Jakarta sebagai kontributor terbesar dalam sumbangsihnya terhadap prestasi olahraga nasional.

Berikut bonus total Rp9,5 miliar yang dibagikan kepada para atlet:
-Emas Individu Rp200 juta.
-Perak Individu Rp100 juta.
-Perunggu Individu Rp60 juta.
-Emas Ganda Rp200 juta.
-Perak Ganda Rp80 juta.
-Perunggu Ganda Rp60 juta.
-Emas Beregu Rp100 juta.
-Perak Beregu Rp50,5 juta.
-Perunggu Beregu Rp30,5 juta.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)