Pamapersada Nusantara Salurkan Bantuan Bagi Siswa Berprestasi di SDN 6 dan 15 Jaktim

Minggu, 14 Januari 2024 - 07:56 WIB
loading...
Pamapersada Nusantara...
Dua Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang terletak di Jatinegara, Jakarta Timur yakni, SDN 06 dan SDN 15 PT mendapat bantuan pendidikan dari Pamapersada Nusantara (PAMA) Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Dua Sekolah Dasar Negeri (SDN) yang terletak di Jatinegara, Jakarta Timur yakni, SDN 06 dan SDN 15 PT mendapat bantuan pendidikan dari Pamapersada Nusantara (PAMA). Sebanyak 96 paket diberikan kepada SDN 06 dan 36 paket untuk SDN 15.

Section Head CSR PAMA Suryadi mengatakan, bantuan tersebut merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social and Responsibility (CSR) serentak dilakukan di seluruh jobsite PAMA. Program bantuan pendidikan ini diharapkan bermanfaat dan bisa memotivasi siswa untuk terus giat belajar.

Dengan program ini, siswa juga diharapkan terus meningkatkan prestasinya untuk meraih cita-cita. “Harapannya dengan adanya program ini dapat menjadikan motivasi bagi siswa serta dapat meningkatkan prestasi, serta lebih giat untuk belajar demi menggapai cita-cita yang diinginkan,” ungkap Suryadi, Sabtu (14/1/2024).



Suryadi menjelaskan, program bantuan pendidikan ini merupakan kegiatan rutin PAMA sebagai upaya implementasi dari pilar Environmental, Social and Governance (ESG). Dengan adanya beasiswa ini dapat memberikan dorongan tambahan bagi siswa untuk mencapai prestasi akademis yang lebih tinggi atau mengembangkan bakat khusus dalam berbagai bidang.

“Kegiatan ini juga rutin kami lakukan sebagai bakti PAMA bagi pendidikan di Indonesia terutama anak-anak yang berprestasi. Kan kita gak pernah tau kedepannya anak-anak berprestasi ini akan jadi apa, mungkin akan memimpin bangsa Indonesia agar lebih maju lagi,” kata Suryadi.



Bantuan pendidikan juga serempak dilaksanakan di seluruh area kerja kontraktor pertambangan terkemuka tersebut. Jobsite PAMA tersebar di seluruh daerah di Sumatra Selatan (Sumsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Selatan (Kalsel).

Suryadi menyebut, bantuan yang disalurkan ditargetkan mencapai 100 orang per jobsite. “Guru maupun siswa yang hadir merasa senang dan bangga bisa mendapatkan bantuan tersebut,” beber dia.

Mereka mengatakan bantuan ini dapat meningkatkan semangat belajar peserta didik, karena bantuan yang dibagikan berupa alat tulis, alat belajar dan prasarana penunjang pendidikan lainnya bagi siswa maupun sekolah penerima bantuan. Pihaknya pun siap untuk terus bersinergi dengan PAMA ke depannya.

Dalam penyaluran bantuan pendidikan ini, CSR PAMA melakukan survey terlebih dulu dengan langsung berkunjung ke sekolah bersangkutan. Setelah dicek dan dilakukan penilaian, sekolah tersebut dinyatakan layak untuk mendapatkan bantuan pendidikan dari PAMA.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1758 seconds (0.1#10.140)