Keluarga Yakin Penyebab Trio Meninggal Akibat Vaksinasi

Senin, 24 Mei 2021 - 11:22 WIB
loading...
Keluarga Yakin Penyebab Trio Meninggal Akibat Vaksinasi
Viki, kakak Trio Fauqi Virdaus, menyebutkan keluarga yakin jika almarhum meninggal akibat vaksinasi karena sehari sebelumnya disuntikan vaksin AstraZeneca. MNC Portal/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Keluarga Trio Fauqi Virdaus yakin jika almarhum meninggal akibat vaksinasi karena sehari sebelumnya disuntikan vaksin AstraZeneca .

"Kami masih teguh ini (meninggal) karena vaksin dan kami yakim pemicunya ini vaksin," kata Viki, kakak almarhum Trio Fauqi Virdaus kepada wartawan, Senin (25/5/2021)

Apalagi pihak keluarga menyebutkan almarhum Trio tidak mempunyai riwayat penyakit dan diperkuat dari rekam medis yang telah diaudit. (Baca juga; Jenazah Pria yang Meninggal Setelah Suntik Vaksin Astra Zeneca Diautopsi di RSCM )

"Karena tidak ada riwayat penyakit sebelumnya, kenapa bisa bilang begitu? Karena sudah dilakukan audit juga dan tidak ditemukan bahwa almarhum punya gejala sakit kronis." ujarnya. (Baca juga; Vaksinasi di MUI Pakai AstraZeneca, Wapres: Ini Istimewa )

Viki berharap keluarganya mendapatkan hasil transparan apabila ditemukan ada rekam penyakit kronis. Selanjutnya dia berharap keluarganya mendapatkan kejelasan atas meninggalnya almarhum Trio Fauqi Virdaus.

"Yang diharapkan kejelasan akibat kematian almarhum. Makanya, setelah autopsi kami berharap ada transparansi (penemuan) dari pihak RSCM, Komnas KIPI dan pihak terkait," tuturnya.

Sebelumnya Trio divaksinasi pada Rabu (05/05/2021). Menurut informasi dari Viki yang juga mendapatkan keterangan dari dokter, almarhum Trio menerima vaksi AstraZeneca.

Selepas menerima vaksin Trio dilaporkan mengeluhkan sesuatu. Adapun keluhan itu berupa demam tinggi, pusing dan meriang. Viki kemudian mengembuskan napas terakhir keesokan harinya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1786 seconds (0.1#10.140)