Jenazah Pria yang Meninggal Setelah Suntik Vaksin Astra Zeneca Diautopsi di RSCM

Senin, 24 Mei 2021 - 10:56 WIB
loading...
Jenazah Pria yang Meninggal Setelah Suntik Vaksin Astra Zeneca Diautopsi di RSCM
Jenazah Trio Fauqi Virdaus, pria yang meninggal dunia sehari setelah disuntik vaksin AstraZeneca, dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. MNC Portal/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Jenazah Trio Fauqi Virdaus, pria yang meninggal dunia sehari setelah disuntik vaksin AstraZeneca, dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) , Jakarta Pusat, untuk dilakukan diautopsi.

"Tadi sudah dilaksanakan proses penggalian, sempat dilakukan proses identifikasi oleh dokter dari RSCM untuk memastikan jenazah tepat," kata Viki, kakak dari korban kepada wartawan Senin (24/5/2021).

Berdasarkan pantauan MNC Portal di lokasi tempat pemakaman almarhum Trio telah dibatasi oleh garis polisi. Tidak ada yang diperbolehkan masuk ke area pemakaman. (Baca juga; Guru SMP di Baubau Meninggal Dunia Usai Disuntik Vaksin )

Pada pukul 08.40 WIB petugas medis terlihat mengangkat peti jenazah dari tempat pemakaman menuju ke ambulans. Adapun setelah berhasil dimasukan ke ambulans jenazah langsung dibawa ke RSCM, Jakarta Pusat.

Nanti pihak RSCM akan melakukan tiga penelitian berkaitan dengan proses autopsi, yaitu Pantologi Klinis, Pantologi Anatomi, dan Mikrofis Makrofis. "Keluarga sudah dijelaskan sebelum autopsi," ujarnya

Viki kakak korban juga menyebutkan, proses autopsi bukan permintaan dari keluarganya, tapi datang dari Komnas Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (Komnas KIPI). (Baca juga; Tahanan Palestina Meninggal setelah Disuntik Vaksin Covid-19 Israel )

"Ketika berita ini naik oleh media, pihak Komnas KIPI selalu mengatakan tentang autopsi, kemudian diaminkan oleh pihak keluarga. Justru kami menyesal kenapa baru sekarang." tutupnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2066 seconds (0.1#10.140)