Heboh 5 Kelurahan Masih Zona Merah, Kadinkes Tangsel: Maaf, Belum Diubah Warnanya

Jum'at, 21 Mei 2021 - 15:53 WIB
loading...
Heboh 5 Kelurahan Masih Zona Merah, Kadinkes Tangsel: Maaf, Belum Diubah Warnanya
Dinkes Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyampaikan klarifikasi terkait data lima wilayah kelurahan yang masih berstatus zona merah Covid-19. Foto: SINDOnews/Ist
A A A
TANGERANG SELATAN - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyampaikan klarifikasi terkait data lima wilayah kelurahan yang masih berstatus zona merah Covid-19. Dinkes menyebut data Gugus Tugas Covid-19 Tangsel tidak update.

Kepala Dinkes Kota Tangsel Alin Hendarlin Mahdaniar, mengatakan, data lima wilayah kelurahan yang berada di zona merah merupakan kesalahan. Data itu tidak update dan sudah tidak digunakan lagi.



"Punten, dilihat periode di bawahnya ya. Mohon maaf, akan kami perbaiki. Sekarang kan sudah zona PPKM mikro, per RT. Updatenya ada di UG Dinkes," kata Alin, Jumat (21/5/2021).

Sementara berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Tangsel, update terakhir peta rawan Covid-19 di Tangsel dilakukan pada 21 Mei 2021. Pada update terbaru ini, lima zona merah masih ada alias belum diganti.

Tampak tanggal update baru saja diganti sekitar pukul 10.00 WIB. Sementara tadi pagi, sekitar pukul 08.06 WIB, data tersebut terakhir di-update pada 22 Maret 2021.



"Iya, belum diubah warnanya. Entar Kominfo (yang ubah), masih proses," kilah Alin.

Adapun data Instagram (IG) Dinkes Tangsel, menurut sistem zonasi PPKM Mikro, hanya menunjukkan data per kecamatan. Dari data tersebut, semua zona kecamatan berwarna warna hijau.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1880 seconds (0.1#10.140)