Cegah Klaster Usai Lebaran, Pemkot Tangerang Siapkan Tes Covid-19 Gratis

Selasa, 18 Mei 2021 - 14:26 WIB
loading...
Cegah Klaster Usai Lebaran, Pemkot Tangerang Siapkan Tes Covid-19 Gratis
Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang saat ini menyediakan fasilitas antigen gratis selama tiga hari ke depan yang akan disebar di wilayahnya. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang saat ini menyediakan fasilitas antigen gratis selama tiga hari ke depan yang akan disebar di wilayahnya. Hal ini dilakukan untuk mempercepatnya proses tracingCovid-19 dan juga mengantisipasi adanya lonjakan kasus setelah libur Lebaran .

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Liza Puspadewi mengimbau masyarakat agar melakukan tes swab untuk kecepatan tracing kasus Covid-19 usai Lebaran. Swab Antigen juga akan diutamakan bagi warga yang baru saja tiba di Kota Tangerang setelah lebaran.

“Ada baiknya, kita semua untuk tidak ragu melakukan tracing mandiri atau inisiatif melakukan swab. Bisa mengikuti fasilitas swab gratis yang digelar di pusat keramaian, atau mendaftarkan diri ke Puskesmas, atau bisa juga melakukan swab secara mandiri di layakanan kesehatan terdekat,” katanya kepada wartawan, Selasa (18/5/2021).

Adapun layanan rapid test antigen dilaksanakan pada tiga kecamatan sekaligus setiap harinya, dan bergiliran ke kecamatan lainnya.

Layanan rapid test antigen gratis pada Selasa (18/5/2021), dilaksanakan di Pasar Regency Kecamatan Priuk, Pasar Kreo Kecamatan Larangan, kemudian Pasar Ramadani dan Terminal Pasar Baru Kecamatan Karawaci.

Kemudian Rabu 19 Mei 2021 ada di Pasar Pasifik Kecamatan Jatiuwung, Pasar Poris Kecamatan Cipondoh, dan Pasar Borobudur Kecamatan Ciledug.

Terakhir, Kamis 20 Mei 2021 lokasi rapid Antigen berada di TOD M1 Kecamatan Neglasari, Pasar Kebon Besar Kecamatan Batucepet, dan Pasar Bengkok Kecamatan Pinang.

Selain di lokasi tersebut, masyarakat juga bisa memeriksakan diri ke puskesmas terdekat yang saat ini menyediakan fasilitas antigen gratis.

"Seluruh puskesmas di Kota Tangerang memiliki layanan swab gratis. Jadi tidak ada alasan untuk masyarakat tidak mau di swab. Saya harap semua masyarakat koperatif," kata Liza.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1201 seconds (0.1#10.140)