Cegah Klaster Arus Balik, Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Tekankan Screening Covid-19

Senin, 17 Mei 2021 - 11:43 WIB
loading...
Cegah Klaster Arus Balik, Kapolda Metro dan Pangdam Jaya Tekankan Screening Covid-19
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman meninjau kesiapan RSDC-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (17/5/2021). Foto: MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya , Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman meninjau kesiapan Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC-19) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (17/5/2021).

Dalam kesempatan tersebut keduanya menyebutkan bahwa strategi yang dilakukan untuk menghadapi kenaikan angka Covid-19 khususnya dari para pemudik yang kembali ke Jakarta dengan melaksanakan screening Covid-19 berbasis komunitas.

"Saat ini kita sedang menghadapi arus mudik, di hulu di garis depan dibasis komunitas teman-teman kita di Bhabinkamtibmas, Babinsa, anggota lalu lintas, teman-teman dari Batalyon, Brimob sedang melakukan upaya-upaya untuk menjaga masyarakat agar tidak tertular Covid-19 dengan melakukan screening," ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran, Senin (17/5/2021) pagi di Tower 1 Wisma Atlet Kemayoran.

Ia menyebutkan kerja kepolisian dan TNI melakukan upaya pencegahan Covid-19 di masa arus balik Idul Fitri 2021 dengan cara yang sistematis.

"Teman-teman di kewilayahan dan teritorial melakukan upaya screening, teman-teman disini yang melaksanakan tugas kuratif treatment. Mudah-mudahan dengan saya dan Pangdam melihat kesini bisa melaksanakan kegiatan kuratif secara maksimal," tambah Fadil.

Sementara itu, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman menyebutkan, pihaknya mengapresiasi pengabdian seluruh tenaga medis, tenaga kesehatan dan tenaga pengamanan di Wisma Atlet Kemayoran.

"Tetap berjuang demi bangsa dan negara. Tugas kalian sangat mulia bersama para relawan. Tetap sabar dan tabah serta pelihara jiwa juang kita," kata Dudung.

Ia menyebutkan, TNI-Polri sudah bersinergi untuk menanggulangi kenaikan atau lonjakan angka Covid-19 pasca arus balik 2021 masyarakat yang datang ke Jakarta.

"Persiapan kita lakukan agar semua siap dengan segala kemungkinan yang ada," tandas Dudung.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)