Tiba di Jakarta, Pemudik Dibawa untuk Lakukan Tes Swab Antigen

Senin, 17 Mei 2021 - 10:52 WIB
loading...
Tiba di Jakarta, Pemudik Dibawa untuk Lakukan Tes Swab Antigen
Pemudik tiba di Jakarta langsung menjalani tes swab antigen di Jakarta Pusat. Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Sejumlah warga yang baru tiba di Ibu Kota langsung menjalani tes swab di Polsek Metro Gambir, Jakarta Pusat. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 .

Kapolsek Metro Gambir AKBP Kade Budiyarta mengatakan, warga Kecamatan Gambir yang baru kembali dari mudik diarahkan oleh Bhabinkamtibmas untuk melakukan swab.

"Lalu diminta isolasi mandiri sebelum kembali beraktivitas ke tengah masyarakat," kata Budi di Polsek Metro Gambir, Jakarta Pusat, Senin (17/5/2021).

Ia melanjutkan, untuk meringankan masyarakat,pelayanan swab antigen ini gratis. Polisi pun mempermudah warga untuk datang melakukan tes Covid-19.

"Bahkan warga yang tidak memiliki kendaraan dapat meminta dijemput dengan menggunakan kendaraan Rapid Test Mobile yang dimiliki oleh Polsek Metro Gambir," tambahnya.

Budi mengklaim, antusiasme warga untuk tes swab pasca mudik cukup besar. Di hari pertama saja, ada sembilan warga yang sudah datang sejak pagi untuk swab.

Hasilnya, belum ada pemudik yang dinyatakan negatif Covid-19.

"Ini sangat bermanfaat bagi dirinya dan keluarganya. Kegiatan swab ini sendiri akan dilakukan selama satu minggu ke depan," tutup Budi.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2173 seconds (0.1#10.140)