Aksi Solidaritas Palestina, KSPI Longmarch ke Kantor PBB hingga Kedubes Amerika

Selasa, 18 Mei 2021 - 13:53 WIB
loading...
Aksi Solidaritas Palestina, KSPI Longmarch ke Kantor PBB hingga Kedubes Amerika
Ratusan massa KSPI menggelar aksi solidaritas untuk Palestina. dengan longmarch ke Kantor PBB di Jalan MH Thamrin hingga ke Kedutaan Besar Amerika Serikat.Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Ratusan massa Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menggelar aksi solidaritas untuk Palestina . Adapun aksi dimulai dari Patung Kuda Monas, Jakarta Pusat, lalu Kantor PBB di Jalan MH Thamrin hingga titik akhir longmarch di Kedutaan Besar Amerika Serikat Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan MNC Portal di lokasi, Selasa (18/5/2021) massa aksi tiba di Kedubes Amerika. Terlihat ratusan massa buruh ikut serta dalam aksi solidaritas untuk Palestina.

Selain itu, massa aksi juga membawa bendera Palestina dan juga bendera Indonesia. Massa aksi juga membawa poster serta spanduk yang bertuliskan 'Hentikan Penjajahan dan Pembantaian di Palestina'.

Massa aksi juga terlihat mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker. Serta menjaga jarak aksi berjalan kondusif di depan Kedubes Amerika.

Sementara itu, terlihat pula aparat gabungan TNI-Polri, Dishub, Satpol PP bersiaga ditempat. Terlihat 2 unit mobil watercanon disiagakan di depan Kedubes Amerika. Baca: Rumah Pemudik Dipasangi Stiker, Wagub DKI: Tanggung Jawab di Era Keterbukaan

Presiden KSPI, Said Iqbal mengatakan, massa aksi hari ini gabungan serikat buruh. Sementara itu, KSPI hanya 100 orang yang ikut aksi ini. "Hari ini massa aksi 100 orang ya, karena kita mengikuti anjuran Satgas Covid-19," ucap Presiden KSPI, Said Iqbal kepada wartawan di lokasi aksi.

Lebih lanjut, Said menekankan bahwa massa aksi solidaritas Palestina telah melakukan rapid test antigen. Dirinya menjamin bahwa massa aksi tetap patuhi protokol kesehatan.
(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1950 seconds (11.97#12.26)