Rumah Pemudik Dipasangi Stiker, Wagub DKI: Tanggung Jawab di Era Keterbukaan

loading...
Rumah Pemudik Dipasangi Stiker, Wagub DKI: Tanggung Jawab di Era Keterbukaan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Dok/SINDOnews
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menjelaskan, penempelan stiker bagi warga yang menjalani isolasi mandiri setelah mudik Lebaran 2021 . Diketahui, Satgas Penanganan Covid-19 setempat akan menempelkan stiker pemberitahuan bagi warga yng mudik hendaknya melakukan swab antigen dan melakukan isolasi mandiri.

"Jadi setiap yang mudik di rumah rumahnya itu dipasangkan stiker, bahwa biar warga tahu ya kalau yang isolasi mandiri kalau dia OTG dia bisa di rumah atau di hotel seperti biasa kalau dia terpapar kemudian OTG bisa di rumah isolasi mandiri diberi tanda atau di hotel yang sudah disiapkan itu bagi yang OTG. Namun bagi yang dateng mudik itu memang diberi stiker rumahnya sebagai penanda bentuk juga tanggung Jawab bahwa kita di era keterbukaan ini," kata Ariza kepada wartawan, Selasa (18/5/2021).



Menurut Politikus Gerindra ini, stiker tersebut untuk membedakan mana warga yang perlu diawasi Satgas Covid-19 mana yang tidak. Baca juga: Masuk Jabodetabek, Kendaraan Pemudik Akan Ditempeli Stiker Khusus

"Saya mudik kan tujuannga apa ya harus ada dong keterbukaan jangan dia mikirin sendiri mudik tidak memikirkan keluarga, warga Jakarta tetangga yang lain kalo kita mudik berpotensi terpapar dan bisa menularkan kepada keluarga dan lingkungan terdekat untuk itu perlu mengantisipasi warga yang sudah tahu warga tersebut kemudian nanti diawasi RT dan RW diberi tanda," tambahnya.

Menurut dia, bagi rumah yang ditempeli stiket dari Satgas Covid-19 merupakan pengawasan bagi warga yang baru pulang mudik. Baca juga: Mudik, Rumah di Kabupaten Bekasi Bakal Ditempeli Stiker Satgas Covid-19

"Dilakukan monitoring sudah dengan memikirkan kita tahu jumlah yang msuk, sejumlah hal harus dilakukan dalam dua minggu ke depan dan diawasi oleh RT RW dan kelurahan setempat dan di rumah ditempel stiker," tutupnya.
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top