Masih Tutup, Begini Situasi Pasar Grosir Tanah Abang

loading...
Masih Tutup, Begini Situasi Pasar Grosir Tanah Abang
Sejumlah orang tampak berdirdi di Gedung Pasar Tanah Abang Blok A. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Gedung Pasar Tanah Abang Blok A, B, F dan G masih ditutup. Penutupan itu dimulai sejak tanggal 12-18 Mei 2021.

Pantauan SINDOnews, keempat blok pasar itu masih tertutup rapat. Hanya ada para petugas keamanan yang berjaga di sekitar lokasi. Baca juga: Pasar Tanah Abang Ditutup, Ribuan Warga Berburu Baju Lebaran di Banjir Kanal Timur

Rencananya, PD Pasar Jaya akan membuka Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, esok hari. Terdapat spanduk pemberitahuan kepada masyarakat yang akan berbelanja di empat pasar itu.

"Sekarang masih ditutup. Besok baru dibuka," kata Rahmat, salah seorang petugas keamanan di lokasi, Selasa (18/9/2021). Baca juga: Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Tanah Abang Didominasi PKL

Sementara itu, di trotoar juga bersih dari para Pedagang Kaki Lima (PKL). Arus lalu lintas nampak lengang.

Sekadar diketahui, penutupan pasar grosir terbesar di Asia Tenggara itu dilakukan pada Rabu 12 Mei 2021 atau sehari sebelum Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran pada Kamis 13 Mei 2021. Sementara hari Selasa 11 Mei 2021 pedagang hanya bisa berjualan sampai pukul 14.00 WIB.



Penutupan itu diinformasikan bersamaan dengan dilangsungkannya perawatan gedung pada kawasan Pasar Tanah Abang. Perawatan itu meliputi pembersihan area pasar, perawatan suku cadang pada gedung dan bagian-bagian lain.
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top