Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Tanah Abang Didominasi PKL

Senin, 17 Mei 2021 - 12:20 WIB
loading...
Hari Pertama Kerja Usai Lebaran, Tanah Abang Didominasi PKL
Tanah Abang dipenuhi Pedagang Kaki Lima (PKL). Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Senin (17/5/2021) merupakan hari pertama dimulainya kerja pada sebagian besar perusahaan. Namun kawasan pusat perbelanjaan Tanah Abang , Jakarta Pusat, masih terlihat sepi.

Berdasarkan pantuan MNC Portal Indonesia, seluruh pintu masuk tampak terkunci pada kawasan Pasar Blok A dan Blok B di Jalan KH Mas Mansyur dan Jalan Fachrudin dan Pusat Grosir Central Tanah Abang kemudian pintu masuk Pasar Blok F hanya terbuka kecil untuk akses perjalanan.

Adapun penjual yang membuka lapaknya didominasi oleh Pedagang Kaki Lima (PKL) yang tersebar sepanjang trotoar Jalan Kebon Jati sampai Jalan H Fachrudin. Sementara untuk kios yang membuka dagangannya terdapat di kawasan Pasar Warga Binaan Jatibaru.

Mobilitas pembelipun masih tampak lenggang. Hanya sedikit pembeli yang terlihat pada sepanjang kawasan penjualan yang membuka lapaknya.

Sementara arus lalu lintas di Jalan Kebon Jati depan pasar Warga Binaan Jatibaru tampak lancar, tidak ditemukan kepadatan kendaraan.

Sebelumnya penutupan pasar grosir terbesar di Asia Tenggara itu dilakukan mulai Rabu 12 Mei 2021, sehari sebelum Hari Raya Idul Fitri pada Kamis 13 Mei 2021. Sementara Pasar Tanah Abang akan dibuka kembali pada Hari Rabu (19/05/2021)

Adapun penutupan ini diinformasikan bersamaan dengan dilangsungkannya perawatan gedung pada kawasan Pasar Tanah Abang.Perawatan itu meliputi pembersihan area pasar, perawatan suku cadang pada gedung dan bagian-bagian lain yang memang sudah harus dilakukan perawatan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)