Hari Keempat PSBB Terjadi Lonjakan Aktivitas Warga, Kapolda: Akan Kita Evaluasi

Senin, 13 April 2020 - 13:03 WIB
loading...
Hari Keempat PSBB Terjadi Lonjakan Aktivitas Warga, Kapolda: Akan Kita Evaluasi
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana. Foto: Okezone
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengamati terjadi peningkatan aktivitas warga di ibu kota pada Senin (13/4/2020). Padahal, hari ini adalah hari keempat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, banyak warga sudah mulai patuh akan protokol jaga jarak. Namun, tak bisa dibantah terjadi peningkatan aktivitas warga di Jakarta pada hari keempat PSBB lantaran jatuh pada hari kerja.

Sementara, tiga hari sebelumnya merupakan hari libur sehingga aktivitas warga tidak terlalu banyak. "Senin ini kita lihat ada peningkatan jumlah kendaraan aktivitas warga menuju wilayah Jakarta. Karena itu, dengan Gubernur dan Pangdam akan evaluasi. Ini kok hari keempat cukup banyak. Akan terus kita evaluasi," ujar Nana, Senin (13/4). (Baca juga: Polda Metro Jaya Tegur Pengendara Pelanggar PSBB)

Panglima Kodam Jaya Mayor Jenderal TNI Eko Margiyono menambahkan berdasarkan pemantauan yang dilakukan hari ini di beberapa titik check point semisal di Kalideres didapati masih banyak aktivitas warga daerah penyangga. Mereka masuk Jakarta demi bekerja.

Namun, diyakini ini bisa berkurang apabila saat beberapa daerah penyangga juga menerapkan PSBB. Diketahui beberapa daerah penyangga yaitu Bogor, Depok, Bekasi akan mulai menerapkan PSBB pada 15 April mendatang.

"Memang tidak bisa langsung turun, kita lihat beberapa hari ke depan. Kita akan lihat nanti seminggu ke depan, flat atau naik. Kira-kira dalam 3 minggu baru akan kelihatan. Mari kita suarakan patuhi PSBB, kalau tidak, maka jadi tidak bermakna. Kita imbau perusahaan-perusahaan yang bisa liburkan pegawai diliburkan atau bekerja dari rumah. Hasil evaluasi kita dari Tangerang-Bekasi kebanyakan kerja di DKI," ujarnya. (Baca juga: Stasiun Masih Padat, KCI Minta Pemda dan Pelaku Usaha Instruksikan WFH)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1433 seconds (0.1#10.140)