TPU Tegal Alur Ditutup untuk Peziarah, Petugas Angkut Lapak Pedagang

loading...
TPU Tegal Alur Ditutup untuk Peziarah, Petugas Angkut Lapak Pedagang
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Adam Erlangga
JAKARTA - Petugas Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tegal Alur hari ini melakukan penertiban lapak-lapak pedagang yang berjualan di dalam makam. Lapak-lapak pedagang diangkut dengan mobil truk.

"Ada enggak ada (orangnya) kita angkut," kata seorang petugas TPU Tegal Alur kepada wartawan di lokasi, Sabtu (15/5/2021).



Baca juga: Dijaga Ketat Pascaricuh, Peziarah Tetap Nekat Masuk TPU Tegal Alur lewat Jalur Tikus

Sementara itu, Kasatpel TPU Tegal Alur, Wawin Wahyudi, mengatakan, pagi tadi terdapat puluhan lapak pedagang di dalam area pemakaman yang diangkut petugas. Pengangkutan tersebut dilakukan demi mencegah kerumunan orang, mengingat sudah ada kebijakan penutupan makam oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Ya, ini kan salah satu antisipasi biar enggak ada kerumunan. Kalau ada pedagang kan entar peziarah pada datang juga, jadi ramai," ucap Wawin.

Baca juga: Anies Perbolehkan Warga Ziarah Kubur pada 17 Mei 2021

Selain mengangkut lapak-lapak pedagang, petugas juga melakukan penjagaan ketat di setiap pintu masuk TPU Tegal Alur. Total ada ratusan petugas yang diturunkan hari ini.

"Pamdal TPU, sama 3 pilar Polri 68, TNI 10, pamdal 25, Pol PP 40 orang," kata Wawin.

Pantauan MNC Portal di lokasi, hingga pukul 11.42, situasi makam tampak sepi, sudah tidak ada lagi peziarah yang datang. Belasan pintu kecil tempat masuk makam juga sudah dijaga ketat oleh petugas gabungan.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top