Ini Titik Jalan di Jakarta yang Disekat saat Malam Takbiran

Rabu, 12 Mei 2021 - 18:52 WIB
loading...
Ini Titik Jalan di Jakarta yang Disekat saat Malam Takbiran
Polda Metro Jaya menyekat jalan untuk mencegah masyarakat yang hendak melaksanakan takbir keliling. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menyekat jalan untuk mencegah masyarakat yang hendak melaksanakan takbir keliling .

"Sudirman, Thamrin, Dukuh Atas kemudian Bundaran HI, Bundaran Patung Kuda sampai Harmoni, kemudian Veteran III, dan Gambir. Semua kami laksanakan filterisasi," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Rabu (12/5/2021).
Baca juga: Begini Cara Bertindak 1.024 Personel Gabungan saat Mengamankan Malam Takbiran

Dalam melakukan pengamanan malam takbiran, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengungkapkan ada dua cara bertindak yang bakal diterapkan. Strategi itu berdasarkan situasi di lapangan dan diatur pada jam-jam yang berbeda.

"Ada dua cara bertindak yang akan kami laksanakan dan kami lakukan secara fleksibel sesuai dinamika di lapangan," ujar Fadil di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Rabu (12/5/2021).

Cara bertindak pertama pada pukul 18.00 hingga 22.00 WIB, petugas bakal melakukan pola filterisasi kendaraan di jalanan. Apabila ditemukan warga yang berniat takbir keliling maka akan diminta kembali ke rumah masing-masing.
Baca juga: Polda Metro dan Kodam Jaya Gelar Patroli Skala Besar Pengamanan Malam Takbiran

Kemudian, cara bertindak kedua mulai pukul 22.00 WIB. Polisi bakal menerapkan konsep Crowd Free Night sehingga masyarakat yang tidak memiliki kepentingan dilarang untuk melintas.

Sebanyak 1.024 personel gabungan dari TNI, Polri, dan Pemprov DKI dikerahkan dalam pengamanan malam Idul Fitri 2021 atau takbiran. Ribuan personel itu disebar di 20 titik.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2333 seconds (0.1#10.140)