Cegah Corona, Masjid Raya JIC Tetap Gelar Salat Idul Fitri Kapasitas 50%

loading...
Cegah Corona, Masjid Raya JIC Tetap Gelar Salat Idul Fitri Kapasitas 50%
Meski di tengah pandemi virus Corona, Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (JIC) tetap menggelar salat Idul Fitri dengan kapasitas 50 persen (%) jamaah. Foto/MPI
JAKARTA - Meski di tengah pandemi virus Corona (Covid-19), Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (JIC) tetap menggelar salat Idul Fitri dengan kapasitas 50 persen (%) jamaah dan tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes).

Baca juga: Update Corona, Sembuh 1.574.615 Orang, Positif 1.718.575 dan 47.218 Meninggal



Ketua Panitia Shalat Iedul Fitri Masjid Raya JIC Aep Saifullah mengatakan, pembatasan ini hanya separuh dari kapasitas mesjid dan lebih diutamakan untuk warga sekitar mesjid.

"Kalau di era biasa kapasitas Masjid Raya Jakarta Islamic Centre di ruang ibadah utama, selasar dan koridor serta halaman masjid bisa menampung sebanyak 20.000 orang jamaah kata Aep saat dikonfirmasi, Rabu (12/5/2021).

"Untuk nanti akan kita isi hanya separuhnya saja. Dan untuk yang jauh silakan shalat di rumah atau di masjid atau lapangan terdekat. Jamaah juga harus membawa sajadah sendiri," Sambungnya.

Baca juga: UNICEF Sebut Virus Corona Menyebar Seperti 'Api' di India

Aep menambahkan, bagi masyarakat Jakarta Utara yang akan melaksanakan Shalat Idul Fitri di JIC untuk tetap menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah terkena virus Corona (Covid-19).

"Memakai masker, mencuci tangan, memghindari kerumunan. Hal ini dilakukan untuk menjaga dan menghindari penularan Covid-19," tuturnya.

Adapun pelaksanaan Shalat Ied di Masjid JIC akan dimulai pukul 07.00 WIB dan yang menjadi Khotib Shalat Idul Fitri adalah Ustadz Ali Muhammad Al Hudaibi. Disarankan para jamaah datang lebih awal agar tidak terjadi kerumunan.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top