Hari Ini Hanya Puluhan Pemudik Berangkat dari Terminal Kalideres

loading...
Hari Ini Hanya Puluhan Pemudik Berangkat dari Terminal Kalideres
Puluhan pemudik berangkat dari Terminal Kalideres menuju sejumlah kota di Pulau Jawa pada hari ini, Selasa (11/5/2021). Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Sebanyak 38 pemudik berangkat dari Terminal Kalideres menuju sejumlah kota di Pulau Jawa pada masa larangan mudik tahun ini.

"Penumpang berangkat sampai pukul 19.00 WIB ada 8 bus yang berangkat membawa 38 penumpang. Tujuannya Surabaya, Wonosobo, Cilacap, Tasikmalaya, dan Pekalongan," kata Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen, Selasa (11/5/2021).
Baca juga: Ribuan Pemudik Motor di Bekasi Diloloskan, Polisi: Untuk Memecah Kerumunan



Terdapat 6 calon penumpang yang ditolak karena tidak memenuhi syarat bepergian. Mereka di antaranya tidak membawa surat perjalanan dinas dan surat izin keluar masuk (SIKM) serta membawa surat izin untuk keperluan mudik.

"Mereka (penumpang yang ditolak) bilang mau perjalanan dinas tapi tidak punya surat tugas, kemudian dia ada keluarganya yang sakit dia engga ngelampirin SIKM, tadi ada juga yang salah buat surat terus kita suruh perbaiki dulu. Jadi dia pertama surat lurah tapi dia bikin dari RT," ujar Revi.
Baca juga: Titik Penyekatan KM 31 Tol Jakarta-Cikampek Sepi Kendaraan Pemudik

Berdasarkan data dihimpun, sejak pemberlakuan pelarangan mudik tanggal 6 Mei hingga 11 Mei 2021, terdapat 214 penumpang yang berangkat dari Terminal Kalideres. "Seluruhnya sudah diseleksi," ucapnya.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top