Kota Bekasi Tambah Dua Pos Penyekatan di Kalimalang

Selasa, 11 Mei 2021 - 10:01 WIB
loading...
Kota Bekasi Tambah Dua Pos Penyekatan di Kalimalang
Untuk membantu penyekatan penyekatan Pos Kedungwaringin Kabupaten Bekasi – Karawang, Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota Polres Metro Bekasi Kota menambah dua pos penyekatan. Foto/SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Untuk membantu penyekatan Pos Kedungwaringin Kabupaten Bekasi – Karawang, Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota dan Polres Metro Bekasi Kota menambah dua pos penyekatan .

Dua pos penyekatan itu berada di perbatasan Kota Bekasi dengan Kabupaten Bekasi tepatnya di Jalan Kalimalang. Adapun kedua lokasi tersebut berada depan PT Tongyang dan Sasak Jarang Depan RS Graha Juanda. (Baca juga; Ini Wajah Provokator Pemudik Terobos Barikade Penyekatan Kedungwaringin Bekasi )

”Kita tambah dua pos penyekatan di Kota Bekasi, untuk membantu petugas yang di Kedungwaringin agar tidak kewalahan,” kata Wakil Kepala Polda Metro Jaya, Brigjen Pol Hendro Pandowo, Selasa (11/5/2021) dinihari di Jalan Kalimalang. (Baca juga; 3000 Pemudik Diperkirakan Lolos Masuk Wilayah Kuningan )

Menurut dia, penambahan dua pos penyekatan ini untuk menjaga agar pemudik tertarik atau tidak bisa lolos dari Kota Bekasi. Dalam kesempatan itu, pantaun pos penyekatan itu dilakukan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Aloysius Suprijadi, Kasat Lantas AKBP Agung Pitoyo.

Kepala Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi, Kombes Pol Aloysius mengatakan, dua pos penyekatan baru di Kalimalang ini untuk bisa menghalau pemudik melintasi Bekasi. Sebab, ratusan ribu pemudik dipastikan melewati jalur Kalimalang menuju jalan Pantura di Kedungwaringin.”Kita sekata diperbatasan Kota dan Kabupaten Bekasi,” katanya.

Untuk itu, kata dia, dengan adanya dua pos penyekatan ini untuk menambah dan memperkuat agar pemudik bisa dihalau diputar balik jangan sampai bisa lolos dari Kota Bekasi menuju Kabupaten Bekasi, Karawang dan selanjutnya. Sedangkan anggota yang bertugas di dua lokasi itu adalah petugas gabungan.

Aloysius mengimbau agar masyarakat tidak melakukan mudik dan tetap di rumah, dengan dengan peniadaan mudik tujuannya jangan sampai mempengaruhi kesehatan keluarga ditujuan akibat pergeseran COVID-19, pandemi ini masih tinggi penyebaran. Dari kejadian timbulnya penyebaran virus COVID-19 karena setiap ada pergerakan massa ke suatu tempat.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)