Kenang KRI Nanggala 402, AMPB Minta Pemerintah Bangun Monumen

Sabtu, 08 Mei 2021 - 07:03 WIB
loading...
Kenang KRI Nanggala 402, AMPB Minta Pemerintah Bangun Monumen
AMPB meminta pemerintah membangun monumen untuk mengenang jasa para awak KRI Nanggala 402 yang tenggelam di laut utara Bali. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Angkatan Muda Partai Berkarya (AMPB) Fauzan meminta pemerintah membangun monumen untuk mengenang jasa para awak KRI Nanggala 402 yang tenggelam di laut utara Bali.

Menurut dia, pembangunan monumen sangat penting agar generasi penerus bangsa khususnya anak muda mengenal keberanian para prajurit dalam menjalankan tugas negara.
Baca juga: Ketum AMPB Sebut Vaksin Seperti Air di Tengah Dahaga

“Saya ucapkan duka cita yang mendalam kepada awak kapal selam KRI Nanggala 402. Sebenarnya saya iri dengan para prajurit Nanggala karena perjuangan paling tinggi adalah berkorban bagi negara. Untuk itu kita harus buat monumen untuk mengenang jasa mereka," ujarnya pada acara doa bersama untuk Mayjen IGP Danny Putu Karya Nugraha dan awak KRI Nanggala 402 yang diadakan AMPB, GMKI Cabang Jakarta dan Aliansi Pemuda Papua Indonesia di Jakarta, Kamis (6/5/2021).

Monumen Nanggala nantinya untuk mengenang jasa-jasa para prajurit dalam menjalankan tugas mereka. “Mari kita galang dana untuk membangun monumen untuk mengenang jasa pahlawan kita," ucapnya.
Baca juga: Mengharukan, Tentara Malaysia Nyanyikan Lagu Gugur Bunga untuk KRI Nanggala 402
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2224 seconds (0.1#10.140)