Puluhan Wartawan dan Lantamal III Jakarta Gelar Tabur Bunga untuk 53 Awak KRI Nanggala 402

Rabu, 05 Mei 2021 - 23:03 WIB
loading...
Puluhan Wartawan dan Lantamal III Jakarta Gelar Tabur Bunga untuk 53 Awak KRI Nanggala 402
Puluhan wartawan Jakarta bersama Lantamal III Jakarta menggelar acara tabur bunga mengenan 53 awak KRI Nanggala 402 yang gugur saat melaksanakan latihan di perairan Bali.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Puluhan wartawan Jakarta bersama Lantamal III Jakarta menggelar acara tabur bungamengenan 53 awak KRI Nanggala 402 yang gugur saat melaksanakan latihan di perairan Bali. Proses tabur bunga ini diglear di perairan Dermaga Kompleks Satuan Koarmada I, Pondok Dayung, Jakarta Utara.

Puluhan wartawan dari Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Indonesia dan Forum Wartawan Peduli Jakarta (FWPJ), Aliansi Wartawati Indonesia (AWI) dan Forum Kartika Indonesia dengan khidmat melaksanakan proses tabur bunga tersebut.

Sekjen Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Indonesia, Ichsan mengapresiasi langkah baik rekan-rekan jurnalis sebagai bentuk keprihatinan terhadap peristiwa tenggelamnya kapal selam Nanggala. "Tragedi gugurnya 53 personel KRI Nanggala 402 telah membawa duka dan keprihatinan mendalam dari rakyat Indonesia. Mereka yang gugur menjadi catatan sejarah bahwa mereka adalah Patriot bangsa," kata Ichsan di lokasi tabur bunga pada Rabu (5/5/2021).

Ketua Forum Wartawan Peduli Jakarta (FWPJ), Agus Supriyanto menuturkan, sebagai jurnalis langkah kepatutan guna memberikan penghormatan terakhir dengan tabur bunga di Darmaga Lantamal III TNI AL Jakarta Utara merupakan satu sejarah dan catatan tersendiri bagi para jurnalis. Baca: Takbir Keliling Dilarang, Wagub DKI Minta Warga Takbiran di Rumah

"Ini catatan sejarah bahwa kami FWPJ dan FWJ Indonesia menginisiasi guna mendukung rekan-rekan seprofesi untuk melakukan doa dan penghormatan terakhir bagi 53 patriot bangsa. Bahwa kebersamaan sebagai pilar ke 4 demokrasi sulit dipatahkan. Kami berharap Tabur Bunga ini akan menjadi pintu positif dalam mempererat dari berbagai perbedaan yang ada," ungkapnya.

Danlantamal III Brigjend TNI (Mar) Umar Farouq menyambut baik sinergitas awak media yang telah empati terhadap gugurnya 53 awak KRI Nanggala 402 dalam medan tugas."Pelaksanaan tabur bunga serentak oleh rekan-rekan media dan sangat memiliki nilai yang cukup mendalam bagi kami" ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)