Resmikan Relokasi Monumen 66 di Menteng, Anies Terima Piagam dari Fahira Idris

Rabu, 05 Oktober 2022 - 19:02 WIB
loading...
Resmikan Relokasi Monumen 66 di Menteng, Anies Terima Piagam dari Fahira Idris
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan relokasi Monumen Tritura aktivis angkatan 66 di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2022). Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan relokasi Monumen Tiga Tuntutan Rakyat (Tritura) aktivis angkatan 66 di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2022).

Sebelum direlokasi, Monumen Tritura 66 berada di tepian Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan yang berbatasan langsung dengan kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Namun, lokasinya yang tertutup Halte Transjakarta dan fondasi rel LRT Jabodetabek membuat monumen 66 harus direlokasi.
Baca juga: Resmikan Tugu Peti Mati, Anies: Ini Peringatan untuk Kita Semua

"Hari ini Rabu 5 Oktober 2022 relokasi Tugu 66 di Taman Menteng, Jakarta Pusat dinyatakan resmi tuntas," ujar Anies di Taman Menteng, Jakarta Pusat.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang terlibat di balik layar dalam proses pemindahan Monumen 66.

Anies juga mendapat piagam langsung dari Anggota DPD Fahira Idris di tengah acara. "Kami menyampaikan piagam penghargaan DPD RI khusus untuk Anies Baswedan yang telah membantu pemindahan Monumen Tritura," kata Fahira.

Hadir dalam peresmian relokasi Monumen 66 di antaranya politikus senior Partai Golkar sekaligus Aktivis 66 Akbar Tanjung, Anggota DPD Dapil DKI Jakarta Fahira Idris, Kepala Dinas Kebudayaan (Kadisbud) DKI Iwan Henry Wardhana, Kepala Dinas Bina Marga Hari Nugroho, Ketua Umum Laskar Ampera Arief Rachman Hakim, Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma, Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin, serta perwakilan aktivis angkatan 66.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2256 seconds (0.1#10.140)