Faktor Ekonomi dan Salah Pergaulan, Penyebab Anak di Bawah Umur Terjerat Prostitusi Online

loading...
Faktor Ekonomi dan Salah Pergaulan, Penyebab Anak di Bawah Umur Terjerat Prostitusi Online
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan, anak-anak di bawah umur yang menjadi korban prostitusi online akibat faktor ekonomi dan salah pergaulan. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya , Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan, anak-anak di bawah umur yang menjadi korban prostitusi online akibat faktor ekonomi dan salah pergaulan.

Hal tersebut secara blak-blakan disampaikan Yusri Yunus saat menjadi narasumber dalam diskusi Polemik MNC Trijaya FM Spesial dengan tema: Waspada, Indonesia Darurat Prostitusi Online pada Kamis (6/5/2021). (Baca juga; Mucikari Prostitusi Anak di Hotel Milik Artis Cynthiara Alona juga Turut Cicipi Korban )



"Anak-anak di bawah umur ini rata-rata ekonomi menengah ke bawah. Faktor utama adalah ekonomi, mereka butuh untuk makan, nongkrong (gaya hidup), jadi mereka terjerumus dalam pergaulan yang salah dan masuk dalam prostitusi online," ujar Yusri Yunus.

Dia menyebutkan kebanyakan rata-rata pelaku prostitusi online terbagi menjadi tiga kelompok berdasarkan wilayahnya. (Baca juga; KPAI Ungkap 60% Praktik Prostitusi Dilakukan secara Online )

"Modusnya para mucikari ini kenalan, dipacari, ditiduri sama mereka, dan dijual lagi (ke pria hidung belang). Ada kelompok masing-masing. Seperti di Jakarta, Bekasi, dan Tangerang," ungkap Yusri Yunus.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top