Sore Hari Jelang Larangan Mudik, Bandara Halim Perdanakusuma Ramai Lagi

Rabu, 05 Mei 2021 - 17:19 WIB
loading...
Sore Hari Jelang Larangan Mudik, Bandara Halim Perdanakusuma Ramai Lagi
Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, mulai diramaikan kembali oleh penumpang pada Rabu (5/5/2021) sore. MNC Portal/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Bandara Halim Perdanakusuma , Jakarta Timur, mulai diramaikan kembali oleh penumpang pada Rabu (5/5/2021) sore. Pantauan di lokasi, Lobi Bandara Halim Perdanakusuma mulai didatangi penumpang pukul 15.00 WIB.

Pintu masuk keberangkatan sebelum check-in sejak pukul 15.00 WIB terlihat selalu terdapat antrean. Sementara di pintu kedatangan juga dipenuhi penumpang yang sedang menunggu penjemputan. (Baca juga; Pemudik Mulai Serbu Bandara Halim Perdanakusuma )

Dari kejauhan juga terdapat antrean di sejumlah titik check-in, baik self check-in maupun loket check in maskapai. Selanjutnya setelah pada siang hari terpantau sepi, area drop-off penumpang juga dipenuhi mobil pengantar, kepadatan mobil juga terlihat pada loket keluar mobil Bandara Halim Perdanakusuma.

Antrean panjang terlihat pada verifikasi surat test COVID-19. Dari sejumlah titik bandara, area tersebut menjadi area dengan antrean terpanjang. Calon penumpang atau pengantar terpantau tetap menggunakan masker pada area bandara Halim Perdanakusuma.

Mereka kebanyakan mendorong koper dalam ukuran yang bervariasi, tidak sedikit juga yang menggunakan troli. Di area lobi meskipun pengujung bandara ramai namun masih terdapat tempat duduk kosong yang tersisa. (Baca juga; Sehari Sebelum Larangan Mudik, Penumpang Padati Bandara Soekarno-Hatta )

Salah satu penumpang ketika ditemui mengaku melakukan perjalanan untuk keperluan akademis. Menurut dia di ruang tunggu maskapai terlihat ramai, namun tempat kapasitas tempat duduk masih tersedia untuk calon penumpang.

"Mau ke Lampung ini, ada acara kampus. Saya salah penyelenggara, perlu ke sana, setelah acara langsung pulang." kata Reza Selasa (05/05/2021).
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)