Sehari Sebelum Larangan Mudik, Penumpang Padati Bandara Soekarno-Hatta

loading...
Sehari Sebelum Larangan Mudik, Penumpang Padati Bandara Soekarno-Hatta
Sehari menjelang aturan larangan mudik berlaku, Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta dipadati calon penumpang. Foto/SINDOnews
TANGERANG - Sehari menjelang aturan larangan mudik berlaku, Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta dipadati calon penumpang, bahkan antrean check-in mengular ke area luar Terminal 2. Pengelola bandara mengklaim pergerakan penumpang masih normal seperti hari biasa.

"So far masih dalam kondisi normal rentang normal di masa pandemi, masih sekitar 40.000 sampai dengan 60.000 pax/hari. Itu total di Terminal 2 dan Terminal 3 ya,"ungkap Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, M Holik Muardi, Rabu (5/5/2021).



Holik menuturkan, kepadatan penumpang di Terminal 2 pada pagi hari merupakan jam sibuk akibat ada jadwal penerbangan di waktu yang hampir bersamaan. Namun secara umum, jumlah pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta masih terbilang normal.

"Pagi memang lumayan padat di Terminal 2, karena ada penerbangan waktunya bersamaan. Namun secara keseluruhan jumpah pax nya masih dalam rentang normal," kata Holik. (Baca juga; Hindari Larangan Mudik Lebaran, Pemudik dari Bandara Soetta Berangkat Lebih Cepat )

Adapun penerbangan di Terminal 2 sejak pukul 05.00 sampai 11.00 WIB, ada sekitar 25 sampai 30 penerbangan keberangkatan. Sementara pada hari normal di luar masa Pandemi COVID-19 pada jam yang sama, diperkirakan ada 50 sampai 60 penerbangan.

"Jadi memang masih dalam batas normal di masa pandemi, tidak terjadi peningkatan," tuturnya. (Baca juga; Mudik Dilarang, Bandara Soetta Terbangkan Rata-Rata 40.000-60.000 Orang per Hari )
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top