Halau Pemudik Tangerang Masuki Banten, 348 Personel Dikerahkan Jaga Perbatasan

loading...
Halau Pemudik Tangerang Masuki Banten, 348 Personel Dikerahkan Jaga Perbatasan
Rapat koordinasi mengenai pengerahan 348 personel gabungan untuk melakukan penyekatan di sejumlah titik perbatasan demi menghalau pemudik dari Tangerang memasuki Banten. Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
TANGERANG - Sebanyak 348 personel gabungan diterjunkan melakukan penyekatan di sejumlah titik perbatasan untuk menghalau pemudik dari Tangerang memasuki Banten.

Ratusan personel gabungan itu terdiri dari Kodim 0510 Tigaraksa 100 orang, Satpol PP Kabupaten Tangerang 30 orang, Dishub Kabupaten Tangerang 30 orang, Dinkes dan Palang Merah Indonesia (PMI) 30 orang.

Kemudian, dari Damkar Tangerang 10 orang, petugas Marga Mandala Sakti (MMS) 12 orang, Citra Bhayangkara 30 orang, dan dari unsur Pramuka sebanyak 30 orang.
Baca juga: Razia Penyekatan, Polisi Dikejutkan Mobil Bawa Tumpukan Uang Rp2,1 Miliar Ini Penampakannya

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengatakan, berencana mendirikan posko di beberapa titik perbatasan dengan jumlah 348 personel gabungan dari TNI/Polri dan pemerintahan. "Lokasi posko di antaranya di Pospam Gate Tol Balaraja Barat, Gate Tol Balaraja Timur, dan Gerbang Tol Kedaton," ujarnya, Minggu (2/5/2021).

Posko juga didirikan di perbatasan Kabupaten Serang dan Kabupaten Lebak, di wilayah Kronjo, wilayah Kresek, dan wilayah Jayanti. Selain itu, wilayah Cikasungka, Solear yang berbatasan dengan Maja Kabupaten Lebak, serta Pos Pelayanan di Citra Raya.
Baca juga: Larangan Mudik, Polres Bekasi Buka 7 Posko Penyekatan Pemudik



"Petugas akan mengedepankan optimalisasi Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro. Kita juga akan berkolaborasi dengan Muspika hingga tingkat RT dan RW setempat," ucapnya.

Jika ada pendatang dari luar daerah, pihak kepolisian juga akan bekerjasama dengan kepala desa atau pihak kelurahan untuk upaya tes swab dan isolasi.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top