ITC Mangga Dua Jadi Pusat Vaksinasi 15.000 Pelaku UMKM di Jakarta

Rabu, 28 April 2021 - 10:43 WIB
loading...
ITC Mangga Dua Jadi Pusat Vaksinasi 15.000 Pelaku UMKM di Jakarta
Para pelaku UMKM mengikuti vaksinasi di ITC Mangga Dua, Jakarta Utara, Rabu (28/4/2021). ITC Mangga Dua menjadi sentra vaksinasi pelaku UMKM di DKI Jakarta. Foto/DKI Jakarta
A A A
JAKARTA - ITC Group menyediakan sarana dan prasarana di ITC Mangga Dua untuk menjadi pusat vaksinasi bagi pelaku UMKM di DKI Jakarta. Kebijakan ini sebagai upaya Sinar Mas Land membantu program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah.

Sentra vaksin ini diharapkan memudahkan para pelaku UMKM di Jakarta mendapatkan vaksinasi. Division Head of ITC Group – Sinar Mas Land, Christine Tanjungan mengatakan, ITC sebagai pusat belanja yang pedagangnya sebagian besar adalah pelaku UMKM terpanggil untuk aktif membantu program pemerintah.

“Kami harap vaksinasi bagi para pedagang, karyawan dan pekerja outsourcing di ITC Group, khususnya di wilayah DKI Jakarta dapat mendorong pelaku UMKM sebagai garda terdepan penggerak ekonomi agar sehat dan aman sehingga masyarakat akan nyaman untuk berbelanja ke toko atau kios dari masing-masing UMKM,” katanya dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Rabu (28/7/2021).

Inisiatif ITC Group menyediakan tempat untuk sentra vaksin bagi pelaku UMKM disambut baik Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Rujukan dan Krisis Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, dr. Sulung Mulia Putra. “Mewakili Dinkes DKI Jakarta, kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi ITC Group dalam pelaksanaan program vaksinasi dengan target peserta UMKM terbesar di Jakarta, yakni 15.000 orang,” ujarnya.
ITC Mangga Dua Jadi Pusat Vaksinasi 15.000 Pelaku UMKM di Jakarta

Sulung menegaskan, vaksinasi merupakan hak seluruh warga yang layak vaksin. Target penerima vaksin diprioritaskan mulai dari tenaga kesehatan, aparatur sipil negara (ASN), lansia, guru hingga tenaga layanan publik seperti tenant mall dan UMKM. “Program vaksin pertama ini berjalan dengan baik sehingga kami harap ke depannya dapat terus bekerja sama dengan ITC Group dalam vaksinasi UMKM dosis kedua dan seterusnya,” tuturnya.

Vaksinasi di ITC Mangga Dua digelar selama 9 hari mulai dari 22-24 April 2021 dan dilanjutkan pada 26 April-1 Mei 2021 dengan target 15.000 peserta. Kepala Puskesmas Pademangan, dr. Octoviana Carolina menuturkan, vaksinasi berjalan lancar dengan fasilitas yang memadai dan tepat sasaran untuk pelaku UMKM.

“Kami dari pihak pemerintah berterima kasih atas dukungan Sinar Mas Land karena pelaksanaan program vaksinasi dapat terlaksana dengan optimal. Percepatan vaksinasi bagi pelaku UMKM ini kami harapkan dapat membangkitkan ekonomi yang terhambat akibat pandemi Covid-19,” tutur dr Octoviana.

Memasuki hari kelima, vaksinasi di ITC Mangga Dua terus menerima animo positif dari pelaku UMKM. Mereka terlihat antusias dan tertib mengikuti protokol kesehatan.

Kepala Bidang UKM Dinas PPKUKM Pemprov DKI Jakarta, Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan, pelaksanaannya sangat bagus, rapi dan sesuai protokol kesehatan. ITC Group berhasil menata pelaksanaan pemberian vaksin kepada para tenant dan UKM sehingga peserta tidak bingung, khususnya dengan sosialisasi dan penyampaian jadwal vaksin melalui WhatsApp blast yang sangat memudahkan peserta. “Fasilitas vaksinasi ini kami harapkan dapat menggerakkan perekonomian di DKI Jakarta,” ujar Ratu.

Dukungan terhadap pelayanan vaksin bagi pedagang, pelaku pariwisata dan tenaga layanan publik terus dilakukan Sinar Mas Land. Di awal April lalu, Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang menyelenggarakan program vaksinasi bagi ribuan pedagang, pelaku pariwisata dan tenaga layanan publik. Kegiatan vaksinasi tersebut digelar di BSD Junction dan Q-Big BSD City.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)