Dua Ormas Bentrok di Bekasi, Empat Motor Dibakar Massa

Kamis, 21 Mei 2020 - 22:23 WIB
loading...
Dua Ormas Bentrok di Bekasi, Empat Motor Dibakar Massa
Salah satu bangkai sepeda motor yang dibakar massa dalam bentrok antara dua kelompok ormas di Bekasi, Kamis (21/5/2020) malam.Foto/SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Dua kelompok organisasi masyarakat (Ormas) terlibat bentrok di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Kamis (21/5/2020) pukul 19.00 WIB. Akibat bentrokan dua kelompok ormas tersebut empat sepeda motor hangus terbakar, dua bangunan rusak salah satunya Posko Ormas Pemuda Pancasila.

Bentrokan yang terjadi diperbatasan antara Kota Bekasi dengan Jakarta Timur ini membuat suasana di ruas jalan tersebut mencekam. Suasana saat ini lokasi bentrokan telah dijaga aparat kepolisian dari Polrestro Bekasi Kota.

Sisa-sisa bentrokan seperti pecahan kaca, dua banguanan yang rusak, bangkai sepeda motor masih berada di lokasi kejadian. Aparat kepolisian baik menggunakan mobil maupun sepeda motor masih berkeliling menyisir lokasi bentrok.

”Kami masihmendalami kasus bentrokan ini. Tidak ada korban jiwa, tetapi ada kerugian materi,” ungkap Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko kepada wartawan di lokasi bentrokan pada Kamis (21/5/2020) malam. (Baca: Bentrok Dua Kelompok Massa di Bogor, Lima Motor dan Satu Mobil Rusak)

Dia memastikan kondisi sudah terkendali dan dipastikan sudah tidak bentrokan. Saat ini, kata dia, sejumlah orang dari kedua ormas itu juga telah diamankan untuk dilakukan pemeriksaan. Ketua masing-masing ormas juga telah dipanggil.”Kita kumpulkan pimpinan kedua ormas untuk dialog dan kita memastikan kedua massa ormas sudah bisa dikendalikan dalam aksi tawuran tersebut,” katanya.

Wijonarko menegaskan bakal menindak tegas jika terjadi bentrok susulan. Pihaknya tak segan menindaknya, apalagi melanggar aturan hukum pidana. Kondisi saat ini dipastikan telah terkendali, petugas kepolisian masih tetap berada di lokasi melakukan monitoring mencegah bentrok susulan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, bentrok terjadi sekira pukul 19.00 WIB. Akses jalan juga di tutup, baik arah ke Jakarta maupun ke Kranji Kota Bekasi. Apalagi, bentrokan tersebut viral dalam video yang beredar di media sosial terlihat kobaran api dan sejumlah orang saling lempar.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)