Bentrok Dua Kelompok Massa di Bogor, Lima Motor dan Satu Mobil Rusak

Senin, 20 Januari 2020 - 15:57 WIB
Bentrok Dua Kelompok Massa di Bogor, Lima Motor dan Satu Mobil Rusak
Bentrok Dua Kelompok Massa di Bogor, Lima Motor dan Satu Mobil Rusak
A A A
BOGOR - Aksi tawuran yang diduga dilakukan antara dua kelompok organisasi massa (ormas) pecah di Simpang Yasmin depan Lotte Mart dan Auto 2000, Jalan KHR Abdullah bin Nuh, Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin (20/1/20920). Tak sedikit pengguna jalan yang melintas merekam aksi amuk massa tengah merusak kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat.

Dalam beberapa video tersebut terlihat, sejumlah massa beringas melakukan aksi pengrusakan terhadap roda dua berwarna merah dan mobil Jeep. Belum diketahui apa pemicu aksi tawuran yang diduga dilakukan antar ormas tersebut, namun demikian dalam video tersebut sudah terlihat sejumlah aparat berseragam kepolisian melerai dan berusaha membubarkan massa.

Selain rekaman video tawuran, tersebar pula sejumlah pesan berantai melalui WhatsApp agar warga berhati-hati saat melintasi Jalan KHR Abdullah bin Nuh dan Jalan Sholeh Iskandar. "Informasi hati hati untuk yang daerah Bogor barat, Dramaga, Yasmin, Semplak dan sekitar daerah itu di jalan. Sedang ada giat (tawuran dua ormas).. Sedang merembet ke Utara dan Timur. Tidak penting-penting amat jangan keluar" ujar DS di grup WhatsApp warga Kota Bogor, Senin (20/01/2020)

Sementara itu, Dewi pengguna jalan yang merekam aksi tawuran menyebutkan belum diketahui dari mana massa tersebut, diduga salah satu ormas. "Belum tahu juga itu massa dari mana, mungkin ormas," ujarnya.
Bentrok Dua Kelompok Massa di Bogor, Lima Motor dan Satu Mobil Rusak

Sementara itu, Perwira Urusan Humas Polresta Bogor Kota, Ipda Desti Iryanty saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. "Hingga saat ini anggota masih di sana (di lokasi kejadian)," kata Desti Senin (20/1/2020).

Dia menuturkan, akibat aksi tawuran tersebut dikabarkan ada sejumlah kendaraan rusak berat dan belum diketahui siapa pemilik maupun pelaku pengrusakannya. "Iya lima unit sepeda motor rusak. Semalam ada pembakaran sepeda motor di depan Bogor Valley, (Jalan Sholeh Iskandar, Kedungbadak)," ujarnya saat ditanya terkait pemicu aksi tawuran itu.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6840 seconds (0.1#10.140)