HUT Ke-22, Pemkot Depok Gelar Bazar Digital UMKM Mulai Harga Rp22

Selasa, 27 April 2021 - 08:53 WIB
loading...
HUT Ke-22, Pemkot Depok Gelar Bazar Digital UMKM Mulai Harga Rp22
Pemerintah Kota Depok menggelar bazar Pasar Digital bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Kota Depok. Foto/Ist
A A A
DEPOK - Pemerintah Kota Depok menggelar bazar Pasar Digital bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Kota Depok. Pasar Digital tersebut digelar selama lima hari 26-30 April 2021 dan ada tiga rangkaian kegiatan dalam program tersebut.

Mulai dari Bazar Digital UMKM Depok, Lomba Video dengan tema “Dukung UMKM Bangkit”, dan Webinar “Nyok Bangkit UMKM Depok” menghadirkan tokoh UMKM lokal maupun nasional, yang registrasinya dapat dilakukan melalui link bit.ly/webinardkum. (Baca juga; Seekor Babi Muncul di Sawangan Depok, Netizen: Babi Nyari THR Itu Mah... )

Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan mengatakan, ada 326 pelaku UMKM yang akan berpartisipasi pada bazar ini. Dengan menghadirkan hampir 1.000 produk UMKM unggulan. "Ada produk kuliner, fashion maupun kerajinan tangan," katanya, Selasa (27/4/2021). (Baca juga; Datangi Polres Depok, Sandi dan Kuasa Hukum Serahkan Data Dugaan Korupsi Damkar )

Bazar diadakan melalui situs pasarsedekah.com. Lewat situs ini, pembeli dapat memilih berbagai produk yang disukai bertanda DKUM Depok, kemudian lakukan pembayaran, dan pilih pengiriman. Setelah itu, barang dikirim ke lokasi yang ditentukan. Ada juga beragam diskon yang disediakan. Seperti, gratis ongkos kirim dan harga serba Rp 22. "Mari kita dukung UMKM bangkit. Kita beli, kita promosikan lalu pasarkan, karena belanja, kita menguatkan mereka," ujarnya.

Pemerintah Kota Depok berharap dengan adanya acara dalam rangka HUT Depok ini dapat menimbulkan semangat pelaku UMKM di Depok untuk kembali bangkit menjalankan bisnisnya. Pada tahun ini penyelenggaraan aneka kegiatan masih bersifat online untuk menghindari kerumunan orang. Kita semua berikhtiar dan berharap supaya pandemi COVID-19 segera berakhir, sehingga aktivitas kembali normal.

Apabila aktivitas normal maka denyut kehidupan ekonomi pun menjadi normal kembali. Semoga pelaksanaan bazar digital UMKM Kota Depok berlangsung lancar, produk2 UMKM semakin dikenal dan diminati warga Depok dan sekitarnya. “Selanjutnya semoga makin banyak konsumen yang menjadi pelanggan produk2 UMKM Kota Depok,” tambahnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengajak pelaku Usaha Mikro, Kecil, menengah (UMKM) agar dapat memanfaatkan berbagai macam peluang guna memaksimalkan penjualannya produknya. Salah satunya dengan berjualan secara dalam jaringan (daring) atau online.

Dia mengatakan, dengan berjualan secara online, produk UMKM dapat dikenal oleh banyak orang dari berbagai daerah. Dengan begitu, imbuhnya, keuntungan yang diperoleh juga semakin besar. "Pemasaran kita pun bisa lebih terjangkau oleh banyak orang, tidak hanya sebatas di sekitar tempat kita berjualan saja," katanya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2383 seconds (0.1#10.140)