Lantamal III Jakarta Bagikan Ratusan Makanan Siap Saji untuk Warga Pademangan

Sabtu, 24 April 2021 - 12:08 WIB
loading...
Lantamal III Jakarta Bagikan Ratusan Makanan Siap Saji untuk Warga Pademangan
Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta membagikan ratusan paket makanan siap saji kepada masyarakat di wilayah Pademangan, Jakarta Utara. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Sebagai upaya bentuk kepedulian terhadap masyarakat di sekitar, Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta membagikan ratusan paket makanan siap saji kepada masyarakat di wilayah Pademangan, Jakarta Utara .

Komandan Lantamal III Brigjend TNI (Mar) Umar Farouq mengatakan, kegiatan sosial ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan menjelang berbuka puasa bagi warga sekitar dan pengguna jalan di depan Mako Lantamal III.

"Bertujuan melaksanakan anjuran Rasulullah SAW, menghidupkan bulan Ramadhan dengan amal shalih yang juga bertujuan untuk meningkatkan sifat kedermawanan di bulan Ramadhan,” kata Farouq saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (24/4/2021).

Selain itu, kata dia, pembagian paket makanan siap saji ini untuk mempererat tali silaturahmi.

"Sekaligus kegiatan ini juga bertujuan mempererat tali Ukhuwwah Islamiyyah di antara kaum muslimin dan membantu meringankan beban kaum du’afa," terangnya

Menurut Farouq, di dalam kegiatan ini pihaknya membagikan sebanyak 250 nasi boks. Dirinya berharap kegiatan ini bisa membantu sesama dalam menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

Kegiatan ini, Lantamal III berkolaborasi dengan beberapa donatur salah satu warga sekitar di Mako Lantamal III yang turut serta bahu membahu memberikan sumbangsihnya.

"Selain membantu warga sekitar, kegiatan ini juga untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi warga sekitar yang membutuhkan di bulan suci ini," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)