PLN UP3 Cikarang Berikan Promo Tambah Daya Listrik Selama Ramadhan

Jum'at, 23 April 2021 - 19:14 WIB
loading...
A A A
"Untuk e-Voucher yang gagal di-redeem, dapat digunakan kembali untuk pendaftaran atau permohonan dalam paket layanan Ramadhan Peduli pada ID pelanggan permohonan sebelumnya," ujar Syauki.

Kemudian, tambahnya, masa aktif e-Voucher keringanan biaya penyambungan untuk tambah daya berlaku sampai dengan berakhirnya program Ramadhan Peduli. Pengiriman e-Voucher keringanan biaya penyambungan untuk tambah daya, sambung Syauki, akan dikirim melalui email atau pesan teks konsumen yang terdaftar setelah berhasil melakukan pembelian REC.

Berikutnya, keringanan biaya penyambungan tambah daya ini dalam program Ramadhan Peduli tidak dapat digabungkan dengan produk layanan keringanan biaya lainnya.

Terakhir, kata dia, konsumen yang mengikuti paket layanan Ramadhan Peduli baru dapat mengajukan permohonan layanan turun daya, minimal satu tahun sejak realisasi tambah daya. Syauki menjelaskan, adapun alur mekanisme pelaksanaan dan produk layanan paket Ramadhan Peduli yakni, konsumen mengajukan permohonan layanan Ramadhan Peduli dengan melakukan pembelian REC melalui portal layanan PLN atau aplikasi mobile PLN.

Kemudian, konsumen yang sudah melakukan pembelian REC, akan menerima nomor registrasi pembayaran melalui email atau pesan teks yang terdaftar. Setelah pembayaran terkonfirmasi berhasil, lanjut dia, konsumen akan menerima e-Voucher keringanan biaya penyambungan untuk tambah daya dan apresiasi direksi atas keikutsertaan dalam produk layanan Ramadhan Peduli.

"Pada saat permohonan, konsumen akan diminta untuk menginputkan kode unik yang diperoleh. Selanjutnya, dapat melanjutkan ke proses pembayaran melalui fasilitas perbankan atau Payment Point Online Bank (PPOB) yang tersedia," jelas dia.

Terakhir, kata Syauki, setelah pembayaran terkonfirmasi berhasil, selanjutnya petugas PLN akan segera menindaklajuti. Syauki juga menjelaskan, untuk syarat dan ketentuan layanan Ramadhan Berkah Sementara yakni, konsumen tegangan rendah 1 phasa golongan tarif sosial khusus rumah ibadah dengan daya mulai 2.200 VA-11.000 VA, dengan hanya membayar sebesar Rp150.000.

Kemudian, kata dia, biaya tambah daya yang dibayarkan pada produk layanan Ramadhan Berkah hanya diberikan kepada konsumen yang membayar secara tunai atau tanpa cicilan pembayaran. "Keringanan biaya tambah daya dalam program layanan Ramadhan Berkah tidak dapat digabungkan dengan produk layanan keringanan biaya tambah daya lainnya," ujarnya.

Syauki menambahkan, konsumen hanya dapat menikmati layanan ini hanya satu kali selama periode masa berlaku. Sehingga, kode promo yang gagal ter-redeem dapat digunakan kembali saat mendaftarkan produk layanan Ramadhan Berkah pada ID pelanggan permohonan sebelumnya.

Adapun untuk mekanisme pelaksanaan layanan Ramadhan Berkah yakni, konsumen dapat mengajukan permohonan produk layanan Ramadan Berkah melalui PLN Mobile. "Pada saat permohonan, konsumen akan diminta untuk menginputkan kode promo yaitu 'PLN BERKAH'," ucap Syauki.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2380 seconds (0.1#10.140)