Berdayakan Masyarakat Jakarta Utara, JICT Raih Dua Penghargaan TOP CSR Awards 2021

Jum'at, 23 April 2021 - 14:10 WIB
loading...
Berdayakan Masyarakat Jakarta Utara, JICT Raih Dua Penghargaan TOP CSR Awards 2021
JICT kembali meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang bergengsi TOP CSR Awards 2021. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - PT Jakarta International Container Terminal (JICT) kembali meraih dua penghargaan sekaligus dalam ajang bergengsi TOP CSR Awards 2021. JICT dinobatkan sebagai 'Top CSR 2021 on Port Terminal Services' dan 'Top Leader on CSR Commitment 2021'.

Direktur Utama JICT Ade Hartono menyatakan, pencapaian tersebut tidak lepas dari dukungan penuh shareholders pelabuhan petikemas terbesar se-Indonesia tersebut untuk menjadikan JICT tumbuh bersama masyarakat.

Menurutnya, selama 14 tahun, JICT terus berkomitmen melaksanakan program tanggung jawab sosial (CSR) perusahaan yang berkelanjutan.

"Kami sangat senang dengan award yang prestis ini. Mudah-mudahan menjadi rekognisi atas upaya JICT sebagai bagian dari perusahaan BUMN yang concern dengan program pemberdayaan pendidikan, kesehatan dan lingkungan masyarakat. Apalagi saat pandemi seperti ini, penting bagi kami untuk menjalankan CSR yang sustain,” ujar Ade usai menerima penghargaan di Jakarta, Kamis (22/4/2021).



TOP CSR Awards 2021 merupakan penghargaan yang diberikan kepada JICT karena dinilai telah menjalankan program CSR secara tepat sasaran.

Adapun penilaiannya didasarkan atas beberapa komponen, yakni terkait sistem kebijakan (policy), tata kelola (governance), dan keterkaitan CSR dengan strategi bisnis perusahaan (bussiness related).

Ade mengatakan, program-program CSR JICT yang menyatu dengan strategi bisnis perusahaan, diwujudkan lewat komitmen pelaksanaan program strategis dalam kerangka yang sustainable.

Adapun fokus program CSR JICT yakni pemberdayaan masyarakat Jakarta Utara, baik itu di bidang pendidikan, kesehatan maupun lingkungan.

"Ini sasaran strategicnya. Jadi JICT sangat mendambakan orang-orang di sekitar perusahaan dapat berdaya dan tumbuh bersama. Sehingga, keberadaan JICT dapat berkontribusi bagi keberlangsungan masa depan yang baik bagi masyarakat dan lingkungan. Saya kira ini fokus CSR JICT yang akan terus kita jalankan,” tutup Ade.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1769 seconds (0.1#10.140)