Ajak Mahasiswa Papua Kerja Sama, Polres Tangsel Tawarkan Vaksinator Covid-19

Kamis, 22 April 2021 - 23:04 WIB
loading...
Ajak Mahasiswa Papua Kerja Sama, Polres Tangsel Tawarkan Vaksinator Covid-19
Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin menyambangi mes mahasiswa Papua di di Dormitory BSD City, Jalan Raya Cisauk Lapan, Sampora, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten. Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG SELATAN - Jajaran Polres Tangerang Selatan (Tangsel) mengunjungi mes mahasiswa Papua , di Dormitory BSD City, Jalan Raya Cisauk Lapan, Sampora, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten.

Kepala Dormutory Kampus 3 Unika Atmajaya Kampus BSD, Khori mengatakan, mahasiswa Papua yang tinggal di mes ini merupakan siswa pilihan peraih beasiswa semua. Mereka calon guru yang akan mengajar di Papua setelah lulus nanti.

"Anak-anak mahasiswa asal Papua ini adalah anak-anak pilihan dari Pemerintah Papua dan mereka kuliah di sini mendapatkan beasiswa untuk Jurusan PGSD Fakultas Pendidikan dan Bahasa," kata Khori di Mes Dormitory, Kamis (22/4/2021).

Dilanjutkan dia, para mahasiswa ini mengambil konsentrasi studi Ilmu Pendidikan. Sehingga, setelah lulus nanti, mereka akan menjadi guru-guru yang akan berpartisipasi membangun SDM di Papua.

"Mereka ini adalah calon-calon guru nantinya. Untuk semester V, anak-anak ini nantinya sudah mulai magang untuk mengajar. Nanti magang mereka dikembalikan ke asal pengirimannya," sambungnya.

Sementara itu, Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin mengatakan, kedatangan jajaran Polres Tangsel ke mes mahasiswa Papua hari ini adalah untuk membangun sinergi di dalam memerangi virus Corona yang tengah mewabah di Indonesia.

Pihaknya pun mengajak para calon guru, mahasiswa Papua itu, untuk bersama-sama memerangi virus Covid-19. Dalam hal ini, Polres Tangsel menawarkan para mahasiswa sebagai vaksinator Covid-19.

"Dalam hal vaksinasi ini, kami masih kurang tenaga vaksinatornya. Rekan-rekan bisa nanti berpartisipasi sebagai vaksinatornya. Kami akan memberikan pelatihan vaksinator yang bekerja sama dengan pihak Dinkes Kota Tangsel," sambung Iman.

Tawaran ini disambut gembira para mahasiswa Papu itu. Para mahasiswa juga menganggap kunjungan dari kepolisian ini sebagai bentuk perhatian terhadap mahasiswa Papua yang tengah menuntut ilmu. Diharapkan, sinergi ini bisa berjalan berkelanjutan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2275 seconds (0.1#10.140)