Pimpinan DPRD Depok Desak Kadis Damkar Bersuara Soal Dugaan Korupsi agar Isu Tidak Liar

Jum'at, 16 April 2021 - 09:35 WIB
loading...
Pimpinan DPRD Depok Desak Kadis Damkar Bersuara Soal Dugaan Korupsi agar Isu Tidak Liar
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
DEPOK - Wakil Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo mendesak Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok segera memberikan klarifikasi soal dugaan korupsi yang terjadi di instansinya.

Menurut dia, isu ini sudah berkembang agak liar sehingga harus segera ditindaklanjuti oleh pimpinan dinas tersebut.
Baca juga: Sandi Bongkar Satu Persatu Persoalan di Dinas Damkar Kota Depok, Ini yang Terbaru

“Kepala Dinas Damkar harusnya segera memberikan yang pertama klarifikasi karena kan kita juga tidak bisa mendengarkan itu secara sepihak. Beliau sebagai kepala dinas Damkar yang bertanggungjawab harus segera memberikan klarifikasi yang sebenarnya seperti apa,” ujar Hendrik, Jumat (16/4/2021).

Dia belum mau berkomentar panjang perihal dugaan korupsi pengadaan sepatu tahun 2018. Dia menekankan sekali lagi soal pentingnya kepala dinas terkait memberikan keterangan yang sebenarnya.

Soal intimidasi yang diucapkan Sandi Butar Butar, dia berharap intimidasi tersebut tidak benar. “Intimidasi ini juga kita belum tahu kebenarannya seperti apa, maka saya tidak etis kalau mengomentari itu,” katanya.
Baca juga: Buntut Postingan Sandi, Eks Sekretaris dan Bendahara Damkar Depok Diperiksa

Dia menuturkan sebaiknya kedua belah pihak baik Sandi maupun Dinas Damkar dipanggil oleh pimpinan dewan untuk menjelaskan duduk persoalan karena Sandi sudah mendapat panggilan dari Kementerian Dalam Negeri.

Setelah proses klarifikasi dan memang ditemukan pelanggaran harus segera ditindaklanjuti sesuai aturan. Dan Sandi pun diminta memberikan klarifikasi yang berimbang.

“Kalau memang ada kesalahan di situ penyelewengan anggaran ya silakan ditindak secara aturan yang berlaku. Kalau tidak ya Sandi juga harus memberikan klarifikasi supaya semua menjadi berimbang,” ujar Hendrik.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)