Kabid Dinas Damkar Depok Diperiksa Penyidik Tipikor Polres, Ngaku Diperintah Kadis

Kamis, 15 April 2021 - 16:24 WIB
loading...
Kabid Dinas Damkar Depok Diperiksa Penyidik Tipikor Polres, Ngaku Diperintah Kadis
Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Operasional, Welman Naipospos saat mendatangi Polres Metro Depok. Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Pejabat Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok mendatangi Polres Metro Depok , Kamis (15/4/2021). Dia adalah Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Operasional, Welman Naipospos.

Welman datang bersama dua pegawai lain dengan mengenakan seragam kedinasan. Welman datang sekitar pukul 12.51 WIB. Welman langsung masuk ke ruang penyidik Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).



Sesaat sebelum masuk ruangan, Welman mengatakan kedatangannya untuk memberikan keterangan soal hal yang sedang viral. Namun ketika ditanya lebih detil, Welman tidak menjawab. “Ya yang viral-viral saja. Ya yang viral saja,” katanya.

Ketika dicoba untuk diperjelas apakah yang dimaksud adalah menyangkut postingan salah satu anak buahnya yang membongkar dugaan korupsi, Welman enggan menjelaskan. Dia meminta untuk konfirmasi pada kepada dinas terkait saja. “Ya sudahlah, nanti aja ke Pak Kadis (Kepala Dinas),” ucapnya.



Welman menuturkan hadir di Unit Tipikor karena perintah dari kepala dinas (kadis). “Belum, saya hanya diperintah Pak Kadis saja. Ya, yang viral-viral saja. Ya yang viral saja,” tukasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP I Made Bayu Sutha mengatakan, pihaknya masih melakukan klarifikasi terkait dugaan tersebut. pihaknya telah memanggil tiga orang. “Ini lagi kita klarifikasi tiga orang,” katanya.

Saat ini pihaknya sedang mendalami keterangan tersebut. Tahapannya adalah proses klarifikasi. “Masih kite cek. Intinya karena viral melalui media makanya kita klarifikasi,” pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)