Kabid Dinas Damkar Depok Diperiksa Penyidik Tipikor Polres, Ngaku Diperintah Kadis

loading...
Kabid Dinas Damkar Depok Diperiksa Penyidik Tipikor Polres, Ngaku Diperintah Kadis
Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Operasional, Welman Naipospos saat mendatangi Polres Metro Depok. Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
DEPOK - Pejabat Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok mendatangi Polres Metro Depok , Kamis (15/4/2021). Dia adalah Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Operasional, Welman Naipospos.

Welman datang bersama dua pegawai lain dengan mengenakan seragam kedinasan. Welman datang sekitar pukul 12.51 WIB. Welman langsung masuk ke ruang penyidik Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Baca juga: Bongkar Dugaan Korupsi Damkar Depok, Tjahjo Kumolo: ASN Boleh Laporkan Atasan dan Dilindungi

Sesaat sebelum masuk ruangan, Welman mengatakan kedatangannya untuk memberikan keterangan soal hal yang sedang viral. Namun ketika ditanya lebih detil, Welman tidak menjawab. “Ya yang viral-viral saja. Ya yang viral saja,” katanya.

Ketika dicoba untuk diperjelas apakah yang dimaksud adalah menyangkut postingan salah satu anak buahnya yang membongkar dugaan korupsi, Welman enggan menjelaskan. Dia meminta untuk konfirmasi pada kepada dinas terkait saja. “Ya sudahlah, nanti aja ke Pak Kadis (Kepala Dinas),” ucapnya.



Baca juga: Tak Puas Ditangani Kejaksaan, Warganet Minta KPK Usut Dugaan Korupsi Damkar Depok

Welman menuturkan hadir di Unit Tipikor karena perintah dari kepala dinas (kadis). “Belum, saya hanya diperintah Pak Kadis saja. Ya, yang viral-viral saja. Ya yang viral saja,” tukasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP I Made Bayu Sutha mengatakan, pihaknya masih melakukan klarifikasi terkait dugaan tersebut. pihaknya telah memanggil tiga orang. “Ini lagi kita klarifikasi tiga orang,” katanya.

Saat ini pihaknya sedang mendalami keterangan tersebut. Tahapannya adalah proses klarifikasi. “Masih kite cek. Intinya karena viral melalui media makanya kita klarifikasi,” pungkasnya.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top