Habib Rizieq Pertanyakan Alasan Bima Arya Melaporkannya ke Polisi

loading...
Habib Rizieq Pertanyakan Alasan Bima Arya Melaporkannya ke Polisi
Habib Rizieq Shihab mempertanyakan alasan apa yang mendasari Wali Kota Bogor, Bima Arya melaporkannya ke polisi terkait tes swab di RS Ummi Bogor. Foto/Istimewa
JAKARTA - Habib Rizieq Shihab mempertanyakan alasan apa yang mendasari Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto melaporkannya ke polisi terkait tes swab di RS Ummi Bogor. Padahal, ketika itu Habib Rizieq Shihab sedang menjalani perawatan.

Menjawab pertanyaan dari Habib Rizieq Shihab, Bima Arya mengatakan, keputusan untuk melaporkan ke polisi merupakan hasil kesepakatan bersama dari satgas Covid-19 Kota Bogor. Menanggapi hal itu, Habib Rizieq menuturkan, seharusnya Bima Arya lebih selektif lagi dalam menangani perkara protokol kesehatan.

Sebab, lanjut dia, masih banyak juga pelanggaran yang tidak dibawa ke ranah hukum. Menjawab pernyataan Habib Rizieq Shihab, Bima menegaskan, langkah itu murni untuk menegakkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

"Kita ambil berdasarkan keputusan bersama-sama dalam konteks satgas," kata Bima di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (14/4/2021). Baca: Habib Rizieq Naik Pitam dengar Kesaksian Wali Kota Bogor Bima Arya: Dia Berbohong!

Tak puas dengan jawaban Bima, Habib Rizieq kembali menimpali bahwa apa yang menjeratnya pun pernah dilakukan banyak orang namun tidak berakhir di ruang persidangan. Kemudian Bima membalas, bahwa apa yang terjadi saat ini disebabkan karena RS Ummi Bogor tidak kooperatif dalam memberikan keterangan terkait kondisi Habib Rizieq Shihab saat menjalani perawatan.



"Yang lain lebih kooperatif," ujarnya. Mendengar peryataan itu Habib Rizieq Shihab sangat menyesalkan langkah Bima Arya yang melaporkannya ke polisi.

Padahal, kata Habib Rizieq, Bima Arya banyak mengenal ulama Bogor yang tidak lain adalah murid dan guru Habib Rizieq. "Kita bicara pendekatan kekeluargaan. Artinya ada punya orang yang dekat sama saya jangan langsung diambil kesimpulan saya akan menolak," ucap Habib Rizieq.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top