Begini Cerita Para Lansia Setelah Divaksinasi, Ada yang Puasa hingga Alami Pegal-Pegal

loading...
Begini Cerita Para Lansia Setelah Divaksinasi, Ada yang Puasa hingga Alami Pegal-Pegal
Sejumlah warga kategori lanjut usia (Lansia) di Kampung Tangguh Jaya (KTJ) RW 01, Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, telah disuntik vaksinasi tahap pertama. MNC Portal/Muhammad Rafi Sandi
JAKARTA - Sejumlah warga kategori lanjut usia (Lansia) di Kampung Tangguh Jaya (KTJ) RW 01, Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, telah disuntik vaksinasi tahap pertama . Sejumlah warga mengaku berpuasa terlebih dahulu sebelum suntin vaksik hingga ada yang mengalami pegalsetelah divaksin.

Sunarti (60) seorang penjual warung kelontong mengaku merasa pegal seusai suntik vaksinasi. Namun, pegal yang dirasakan tidak lama hanya berlangsung beberapa menit saja. (Baca juga; Pantau Vaksinasi Massal di Mal Kokas, Kapolda Metro Sebut Sudah 5.400 Vaksin Disuntikan )

"Pegal linu doang, namun hanya beberapa menit saja. Selanjutnya normal kembali," tutur Sunarti kepada MNC Portal di KTJ RW 01, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (10/4/2021).

Sunarti berharap pandemi COVID-19 cepat reda dengan dilakukannya vaksinasi massal ini. Dia mendukung penuh upaya pemerintah melaksanakan program vaksinasi. (Baca juga; Kapolsek Gambir: Vaksinasi Massal Hari Ini Targetkan 100 Jiwa )

"Saya dukung program vaksinasi ini. Harapannya supaya lancar dan di sekitar KTJ ini tidak ada lagi wabah tersebut. Corona biar pergi, saya pun berjualan setiap hari bertemu dengan masyarakat," sambungnya.



Cerita lain dirasakan Ahmad (58) salah seorang tokoh agama yang berpuasa dahulu sebelum proses vaksinasi. Dia mengaku berpuasa untuk menjaga kondisi tubuhnya agar tetap fit. "Saya sebelum vaksin hari ini berpuasa dulu supaya badan fit dan bugar," katanya.

Ahmad mengatakan, tidak ada gejala yang dirasakan setelah suntik vaksin. Dirinya pun tidak merasakan sakit ketika disuntik."Kalau saya sih tidak merasakan gejala apa-apa ya setelah vaksin, malahan saya kondisinya bugar walaupun masih dalam keadaan berpuasa," jelasnya.

Diketahui, Sunarti dan warga RW 01 Cideng lainnya akan jalani vaksinasi tahap kedua pada 8 Mei 2021. Adapun harapan mereka sama agar pandemi Covid-19 segera usai dan kembali beraktivitas normal. (Baca juga; Kapolda Metro Jaya Targetkan Vaksinasi Massal Selama 6 Bulan )

Diberitakan sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Fadil Imran berkolaborasi dengan Yayasan Global CEO Indonesia dan juga Pemprov DKI Jakarta menggelar vaksinasi massal. Adapun sasarannya adalah kaum lansia dan pelayan publik.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top