MNC Peduli Adakan Penyuluhan Gizi dan Pemeriksaan Kesehatan Ibu Hamil-Balita di Bantar Gebang Bekasi

loading...
MNC Peduli Adakan Penyuluhan Gizi dan Pemeriksaan Kesehatan Ibu Hamil-Balita di Bantar Gebang Bekasi
MNC Peduli bekerjasama dengan Posyandu Melati 9 kembali mengadakan penyuluhan gizi dan pemeriksaan kesehatan bagi ibu hamil dan bayi di Sumur Batu, Bantar Gebang, Bekasi, Kamis (8/4/2021). Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
BEKASI - MNC Peduli bekerjasama dengan Posyandu Melati 9 kembali mengadakan penyuluhan gizi dan pemeriksaan kesehatan bagi ibu hamil dan bayi di Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantar Gebang, Bekasi, Kamis (8/4/2021). Sebelumnya, kegiatan serupa juga telah dilakukan MNC Peduli pada Senin 15 Maret 2021 lalu.

Kali ini tim MNC Peduli dan Posyandu Melati 9 mendatangi langsung kediaman anak balita dan ibu hamil untuk memberikan penyuluhan dan melakukan pemantauan pertumbuhan balita.
Baca juga: MNC Peduli Kembali Adakan Pelatihan Musik bagi Anak-Anak di Bantar Gebang

Pemantauan pertumbuhan balita dilakukan dengan cara pengukuran berat dan tingi badan balita dari bulan ke bulan. Selain itu, ibu hamil dan ibu para balita diberikan edukasi mengenai pentingnya gizi pada 1.000 hari pertama kehidupan. Kegiatan ini merupakan upaya MNC Peduli dan Posyandu Melati 9 dalam mengantisipasi stunting.

Kegiatan serupa akan terus dilakukan sepanjang tahun di Bantar Gebang untuk memantau perkembangan ibu hamil dan bayi yang sudah terdata. Untuk memberikan tambahan gizi, ibu hamil dan bayi mendapatkan susu, biskuit dan makanan lainnya dari MNC Peduli setiap bulannya secara rutin agar kesehatan gizi mereka terjaga.

Ketua Posyandu Melati 9 Arsih Suwarsih mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya bersama MNC Peduli langsung door to door ke kediaman balita. Untuk bayi langsung diimunisasi di posyandu. ”Jadi kegiatan sekarang kita datangi langsung mengecek kesehatan dan gizi balita di rumahnya,” ujarnya.



Untuk ibu hamil mendapatkan pemeriksaan kehamilan dan diberikan vitamin agar sehat dan fit di masa kehamilan. Apalagi, kegiatan ini rutin dilakukan. ”Selain di Posyandu, kami juga mendatangi setiap rumah warga dengan mengecek balita dan ibu hamil dan memberikan makanan tambahan seperti bubur kacang, telur serta buah,” ungkapnya.

Sementara, penerima manfaat bernama Dina Mariana menuturkan kedatangan Posyandu bersama MNC Peduli secara door to door membuat nyaman karena sangat menjaga protokol kesehatan. ”Saya sangat senang disambangi posyandu. Kesehatan balita bisa diawasi, terima kasih MNC Peduli,” ucapnya.
Baca juga: Bincang Bareng MNC Peduli-Miss Indonesia Carla Yules, "Cerita Kita: Bersama Miss Indonesia 2020"

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo yang diwakili Head of CSR MNC Group Tengku Havid mengatakan, MNC Peduli akan terus membantu pemerintah untuk turut serta dalam penanganan stunting di Indonesia dengan melakukan berbagai macam penyuluhan gizi dan pemberian makanan sehat untuk anak dan ibu hamil.

”Kelurahan Sumur Batu di Kota Bekasi merupakan kampung binaan MNC Peduli. Jadi kegiatan penyuluhan gizi bayi dan ibu hamil akan terus dilakukan setiap bulannya hingga akhir Desember mendatang,” katanya.

MNC Peduli akan terus mendampingi dan melihat perkembangan puluhan balita dan ibu hamil di Sumur Batu.



MNC Peduli mengajak masyarakat Indonesia untuk dapat membantu masyarakat prasejahtera dengan menyalurkan dana kemanusiaan melalui rekening bank atas nama Yayasan Jalinan Kasih melalui MNC BANK 100-01-00000-9851-5, MANDIRI 103-00099-0000-8, BRI 0206-01-005001-30-8, BCA 681-5088-119.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top