MNC Peduli Kembali Adakan Pelatihan Musik bagi Anak-Anak di Bantar Gebang

loading...
MNC Peduli Kembali Adakan Pelatihan Musik bagi Anak-Anak di Bantar Gebang
MNC Peduli kembali menyambangi anak-anak yang tinggal di asrama Sekolah Alam Tunas Mulia di Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi. Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
BEKASI - Melatih kreativitas anak dengan bermain musik dapat memberikan banyak manfaat terhadap tumbuh kembang anak. Musik dapat merangsang berbagai indera dan membantu anak dalam belajar dan meningkatkan keterampilan bahasa.

Musik juga mengembangkan keterampilan mendengarkan, membaca, dan menulis, meningkatkan kelancaran berbicara, dan komunikasi.

Baca juga: MNC Peduli Berikan Pelatihan Musik Siswa Sekolah Alam Tunas Mulia

Serius terhadap perkembangan kreativitas anak, MNC Peduli kembali menyambangi anak-anak yang tinggal di asrama Sekolah Alam Tunas Mulia di Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi. Seperti sebelumnya, anak-anak yang tinggal di area Tempat Pembuangan Akhir (TPA) ini diajarkan untuk bermain alat musik seperti drum, gitar, keyboard serta vokal.

Kegiatan kali ini dilaksanakan di Sekolah Alam Tunas Mulia Bantar Gebang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Untuk membantu siswa yang tinggal di asrama tersebut, MNC Peduli juga memberikan bantuan berupa sembako yang dibutuhkan bagi siswa yang kebanyakan anak pemulung.



Baca juga: Fokus Tumbuh Kembang Anak, MNC Peduli Kembali Sambangi Desa Wates Jaya

Pelatihan musik ini rutin diadakan setiap bulan hingga akhir tahun 2021 dengan harapan anak-anak dapat menguasai permainan musik dan vokal. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan menjadi hiburan para siswa di tengah pandemi ini. Alhasil, kegiatan ini mendapatkan antusias yang besar dari puluhan siswa tersebut.

MNC Peduli Kembali Adakan Pelatihan Musik bagi Anak-Anak di Bantar Gebang


Ketua Yayasan Sekolah Alam Tunas Mulia Juwanto menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh MNC Peduli. Menurut dia, dengan bantuan berupa pelatihan musik ini bisa bermanfaat bagi para siswa.

”Saya lihat langsung para siswa sangat senang dengan adanya pelatihan ini, mereka sangat suka sekali,” katanya, Kamis (8/4/2021).



Dengan kehadiran MNC Peduli kesekian kalinya ini, Juwanto berharap anak-anak bisa pintar bermain musiK, mengingat alat musiknya telah lebih dahulu diberikan oleh MNC Peduli.

”Bantuan ini sangat bermanfaat buat kami, senang sekali, masyarakat juga senang. Mudah-mudahan bermanfaat untuk anak-anak sekitar,” ucapnya.

Dia juga berharap agar ada pihak lain yang peduli dengan anak-anak dan masyarakat sekitar. Apalagi, rencananya pelatihan ini akan dilakukan rutin setiap bulan. Dengan harapan siswa yang terlebih dahulu dilatih bisa mengajai ratusan siswa lainya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top