Reaktif Covid-19, 5 ODP Dirawat di Bilik Isolasi Gedung Kesenian Tanah Abang

Rabu, 20 Mei 2020 - 17:32 WIB
loading...
Reaktif Covid-19, 5 ODP Dirawat di Bilik Isolasi Gedung Kesenian Tanah Abang
Bilik isolasi di Gedung Kesenian, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Foto: Okto Rizki Alpino/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak lima pasien orang dalam pemantauan (ODP) menempati bilik isolasi mandiri di Gedung Kesenian Tanah Abang, Jakarta Pusat. Bilik isolasi tersebut disediakan sebagai ruang karantina.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan, kelima pasien tersebut dinyatakan reaktif Covid-19 setelah menjalani rapid test atau tes cepat pada Senin 18 Mei 2020.

"Lima pasien ODP ini dirujuk ke bilik isolasi dan akan tinggal tiga hari sambil menunggu hasil swab test," kata Irwandi saat dikonfirmasi, Rabu (20/5/2020). ( )

Irwandi menambahkan, kelima pasien ODP yang ditempatkan di bilik isolasi mandiri mendapatkan fasilitas seperti pakaian, makan, minum, obat-obatan/penunjang kesehatan dan pakaian ganti. "Mereka yang diisolasi di sini kami sediakan semua kebutuhannya," ujarnya.

Lebih lanjut Irwandi menuturkan, bilik isolasi yang disediakan di gedung kesenian Tanah Abang berjumlah 20 unit. Dari jumlah tersebut, sisa bilik isolasi yang masih tersedia ada 15 unit. "Saat ini bilik isolasi yang berjumlah 20 unit baru terpakai lima bilik," katanya. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)