Trotoar Rp21 Miliar di Tangsel Jadi Tempat Parkir Liar, Kadis PU: Pedagang Protes Dipasang Bollard

Rabu, 07 April 2021 - 14:23 WIB
loading...
A A A
"Kalau terbuka begini kan pasti banyak (kendaraan) yang masuk, harusnya diberi semacam pagar kecil begitu waktu dibangun," ujarnya.

Sementara beberapa pedagang yang usahanya berada di sisi Jalan Rawa Buntu mengaku tidak pernah memprotes pemasangan tiang pembatas bollard di trotoar jalan itu. Menurut mereka, kewenangan tersebut mutlak milik pemerintah.

"Kita enggak pernah melarang kok, itu kan jalan pemerintah juga. Kalau mau dipasang tiang pembatas ya enggak apa-apa. Paling jangan nutup arah pintu masuk aja kan, kalau bagian lainnya enggak apa-apa," tutur Supriyadi (43), salah satu pemilik usaha kuliner di lokasi.

Namun begitu, Supriyadi menyebut rata-rata pelanggan yang datang mengendarai mobil terpaksa memarkirkan kendaraan di atas trotoar lantaran tidak cukupnya ketersediaan ruang parkir.

"Kita memang enggak ada parkiran, sempit. Jadi kalau penuh, ya mau enggak mau parkir di trotoar. Kita ngelarang juga kan enggak enak. Mungkin kalau ada tiang batasnya juga kan pasti lain, mobil juga enggak bisa naik," ucapnya.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2732 seconds (0.1#10.140)