Kesiapan Belajar Tatap Muka di Tangerang Selatan Baru 80%

Rabu, 07 April 2021 - 13:09 WIB
loading...
Kesiapan Belajar Tatap Muka di Tangerang Selatan Baru 80%
Kesiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) belum 100%. Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
TANGERANG SELATAN - Kesiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) belum 100%. Berdasarkan data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tangerang Selatan , kesiapan PTM baru 80%.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono mengatakan, ada hal yang harus diperhatikan untuk membuka PTM di Tangsel. Pertama dan yang terpenting adalah vaksinasi pendidikan dan tenaga kependidikan.

"Vaksinasi pendidikan dan tenaga kependidikan terus dilakukan. Sekolah menyiapkan sapras (sarana-prasarana) untuk menjalankan prokes Covid-19," kata Taryono, kepada SINDOnews di Pemkot Tangsel, Rabu (7/4/2021).

Dilanjutkan dia, dari ratusan sekolah yang ada di Tangsel, mulai tingkat PAUD/TK hingga SMP, SMA, SMK negeri maupun swasta, sudah menyatakan siap memulai PTM. Namun, baru sekira 80% yang telah dinyatakan lolos verifikasi. Baca: Uji Coba Belajar Tatap Muka, Semua Guru SDN 01 Sukapura Sudah Divaksin

"Saat ini sudah 80% sekolah Negeri dan Swasta telah siap. Selanjutnya akan diverifikasi oleh tim dikbud dan tim dinkes Pelaksanaan PTM bertahap, hanya sekolah yang lolos verifikasi kesiapan," sambungnya.

Ditambahkan dia, pelaksanaan PTM juga harus diatur sedemikian rupa dengan ketentuan maksimal pesertanya hanya 50% dari jumlah siswa di sekolah. Siswa yang ingin mengikuti PTM juga harus mendapat izin dari orangtua. "Maksimal hanya 50% siswa yang hadir di sekolah. Siswa yang PTM juga harus ada ijin dari orangtua," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3125 seconds (0.1#10.140)