Tenggelam di Kali Pesanggrahan, Remaja Ini Ditemukan Meninggal Dunia

Rabu, 07 April 2021 - 10:08 WIB
loading...
Tenggelam di Kali Pesanggrahan, Remaja Ini Ditemukan Meninggal Dunia
Tim SAR gabungan akhirnya menemukan remaja yang tenggelam di Kali Pesanggrahan, Jakarta Barat, saat membeli rokok dengan kondisi meningal dunia. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan remaja yang tenggelam di Kali Pesanggrahan , Jakarta Barat, saat membeli rokok. Remaja yang diketahui bernama Daffa Wahid Kumar ditemukan dalam kondisi meninggal dunia .

Korban ditemukan pada Rabu (7/4/2021) pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB pada radius 800 meter dari lokasi kejadian kemudian langsung dievakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan kepada keluarga. Baca juga:Remaja Tercebur Saat Beli Rokok, Tim SAR Sisir Kali Pesanggrahan

“Pagi tadi kami bersama tim SAR gabungan melanjutkan pencarian hingga akhirnya korban kita temukan pagi tadi, kemudian korban kita serahkan kepada keluarga untuk proses selanjutnya," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta SAR Mission Coordinator (SMC) Hendra Sudirman, Rabu (7/4/2021).

Hendra juga mengungkapkan turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami korban dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR ini. Baca juga:Turap Kali Pesanggrahan Jebol, 2 Perumahan di Depok Terendam Banjir

Sebelumnya, personel SAR gabungan melakukan upaya pencarian dengan membagi area menjadi dua dimana SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian hingga sejauh delapan kilometer, kemudian SRU kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat dari lokasi kejadian hingga sejauh lima kilometer.

Adapun unsur tim SAR gabungan yang tergabung dalam operasi SAR ini yaitu Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Kebon Jeruk, Damkar Jakarta Barat, BPBD provinsi DKI jakarta, PMI Jakarta Selatan, ACT, WMI, DMC, Dompet Dhuafa, Korgad Rescue, CAT Rescue, Tanggap Bencana Indonesia, OKP Ganespa, Semut Kecil, Baziz DKI Jakarta, BAZNAS RI, IEA, Shabawana Rescue, KC Rescue, Repotin, SAR MTA dan masyarakat setempat.

Sebelumnya pada Senin 5 April 2021 sekitar pukul 21.00 WIB. Korban yang diduga mengalami gangguan jiwa tersebut diketahui sedang keluar rumah untuk membeli rokok, namun hingga pukul 21.00 WIB korban tidak kunjung pulang, kemudian keluarga korban menjemput ke warung tempat membeli rokok dan mendapatkan info dari warga bahwa korban tercebur ke Kali Pesanggrahan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)